Tokoh Majelis Mujahidin Indonesia Abu Jibril Meninggal Dunia

Abu Jibril
Tokoh Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Muhammad Iqbal Abdurrahman alias Abu Jibril meninggal dunia. (AFP/BAY ISMOYO)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mantan Ketua Umum sekaligus tokoh Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Muhammad Iqbal Abdurrahman atau Abu Jibril meninggal dunia di kediaman pribadinya di Pamulang, Tangerang Selatan pada Senin (25/1) pukul 23.05 WIB

“Iya meninggal dunia tadi malam jam 23.05 WIB,” ujar adik dari Abu Jibril, Irfan S. Awwas dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (26/1).

Irfan bercerita Abu Jibril sudah dua tahun belakangan ini menderita sakit komplikasi. Pihak keluarga, kata Irfan, berencana memakamkan jasad Jibril di Pamulang, Tangsel selepas zuhur pada hari ini.

“Beliau sudah lama sakit, sudah dua tahun sakit komplikasi,” kata Irfan.

Kabar meninggalnya Abu Jibril awalnya diumumkan oleh mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain di akun Instagram miliknya @tengkuzulkarnain.id pada Selasa (26/1).

Tengku mengaku kehilangan sosok Abu Jibril. Meski berbeda mazhab dalam Islam, ia menilai Abu Jibril tak pernah saling menyerang pemahaman mazhab orang lain saat berdakwah.

“Kami memang berbeda Madzhab Fiqih. Beliau Madzhab Salafi dan saya bermadzhab Syafi’i. Namun, tidak pernah kami saling menyerang kepahaman dan amal masing masing. Dan, beberapa kali kami tampil ceramah satu panggung bersama, walau isi ceramah masing masing dengan rujukan kitab yang berbeda. Betapa indahnya Islam,” kata Tengku dalam unggahan di Instagramnya tersebut.

BACA JUGA:

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.