Baru Gabung Chelsea, Thomas Tuchel Langsung Pimpin Latihan Persiapan Lawan Wolves

Penulis: Eddy Mesakh

Thomas Tuchel, manajer baru Chelsea, pengganti Frank Lampard. (Foto: Chelseafc.com)
Thomas Tuchel, manajer baru Chelsea, pengganti Frank Lampard. (Foto: Chelseafc.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LONDON, SURYAKEPRI.COM – Chelsea telah secara resmi mengumumkan mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) Thomas Tuchel sebagai manajer baru pengganti Frank Lampard, Selasa (26/1/2021).

Tanpa berlama-lama, pria Jerman itu langsung memimpin latihan skuad The Blues di Cobham untuk persiapan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Rabu (27/1/2020) atau Kamis dinihari pukul 01.00 WIB.

Dalam video yang dibagikan di situs klub, Thomas Tuchel terlihat sangat sibuk memberikan instruksi kepada para pemain di tengah udara dingin Cobham.

Tuchel ikut berlari-lari di lapangan latihan sambil memberikan isntruksi kepada para pemain seperti Timo Werner, Christian Pulisic, Kai Havertz, Tammy Abraham, Reece James, Thiago Silva, Andreas Christensen dan lainnya.

BACA JUGA:

Tampak para pemain berlatih dengan penuh semangat. Timo Werner tampak tajam dan terlihat dua kali mencetak gol dalam sesi latihan ini. Tammy Abraham juga tajam di sesi latihan pertama bersama Tuchel.

Tampaknya Tuchel akan memaksimalkan duo Jerman; Werner dan Havertz, serta mantan anak asuhnya Thiago Silva di laga melawan Wolves.

Itu seperti sinyal kurang menyenangkan bagi Nuno Espirito Santo yang akan membawa pasukannya ke Stamford Bridge malam nanti.

Thomas Tuchel pindah ke Stamford Bridge setelah dua setengah tahun menukangi juara Prancis PSG yang berakhir bulan lalu. Di Paris, dia membawa PSG meraih empat trofi mayor dan menembus final Liga Champions musim 2019/20 ketika mereka dikalahkan oleh Bayern Munich di partai puncak.

Sebelum ke Prancis, Tuchel menghabiskan tujuh musim melatih di Bundesliga, pertama membesut Mainz dan sukses mengantar mereka ke Liga Europa. Lalu menjalani periode sukses bersama Borussia Dortmund di mana dia memenangkan Piala Jerman.

Dikutip dari situs resmi klub, Thomas Tuchel merupakan orang Jerman pertama yang menukangi Chelsea

Di Chelsea, dia kembali dipertemukan dengan Christian Pulisic dan Thiago Silva yang dia latih masing-masing selama berada di Dortmund dan Paris.

Tuchel, yang telah menandatangani kontrak 18 bulan dengan kemungkinan perpanjangan, berkata: “Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea FC atas kepercayaan mereka pada saya dan staf saya.”

“Kami semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea.”

“Pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik dalam sepakbola. Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea – rasanya luar biasa!”

Direktur Marina Granovskaia menambahkan: “Tidak pernah mudah untuk mengganti Pelatih Kepala di tengah musim, tetapi kami sangat senang untuk mendapatkan salah satu pelatih terbaik Eropa di Thomas Tuchel.”

“Masih banyak yang harus dimainkan dan banyak yang harus dicapai, musim ini dan seterusnya. Kami menyambut Thomas ke Klub,” ujarnya.(*)

Thomas Tuchel, Manajer Baru Chelsea, Frank Lampard, Chelsea vs Wolves, The Blues

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.