Premium dan Pertalite Kerap Kosong di Batam, Begini Desakan Ketua DPRD Kota Batam

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

“Pertamina dalam hal ini juga harus memahami dan mengetahui, memang mereka diberikan kewenangan untuk mendistribusikan BBM,” ungkap Nuryanto, Rabu (27/1/2021).

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, 28 Januari 2021, Aries Beri Motivasi Pasanganmu

Nuryanto juga mempertanyakan alasan pengurangan kuota BBM yang saat ini dilakukan oleh Pertamina, dikarenakan fakta di lapangan masih banyak terlihat antrian kendaraan hampir di seluruh SPBU.

Walau demikian, pihaknya pernah mencoba mengkonfirmasi hal tersebut dan didapati bahwa kuota BBM di Batam tidak berkurang.

“Lah ini perlu dijelaskan oleh mereka, apakah kuotanya berkurang? Atau memang ini kebijakan dari pusat? Karena faktanya memang banyak antrean di SPBU, dan terkesan ada pengurangan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, adanya permasalahan ini juga diakuinya sebagai salah satu ketidaksinkronan komunikasi antara Pertamina dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Secara pribadi, Nuryanto juga menuturkan bahwa hal ini diduga dikarenakan ego sektoral antara Pertamina dan Disperindag Kota Batam.

“Yang saya tangkap adalah Pertamina dan pemerintah ini gak klop. Pertamina baru sekali memenuhi panggilan Disperindag, itu kan menandakan bahwa ada ego sektoral,” paparnya.

Untuk itu, saat ini DPRD Kota Batam diakuinya tengah menyusun jadwal untuk pertemuan antara pihak Pertamina dengan Disperindag Kota Batam, guna membahas mengenai polemik kelangkaan BBM tersebut.

“Maka kami minta Pertamina memberikan penjelasan terkait masalah ini. Kalau saat diundang mereka tidak hadir nanti kita evaluasi lah,” tuturnya.(*)

Editor: purwoko l Penulis: Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.