Apple Pindahkan Produksi ke Vietnam dan India

Penulis: Eddy Mesakh

Iphone 12 (gsmarena)
Iphone 12 (gsmarena)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TAPEI, SURYAKEPRI.COM – Apple memindahkan produksinya dari China dan akan beralih ke pabrik di Vietnam dan India. Informasi itu berdasar laporan terbaru oleh Nikkei Asia, Rabu (27/1/2021).

Nikkei Asia mengungkapkan bahwa Apple meningkatkan produksi iPhone, iPad, Mac, dan produk lain di luar China sebagai tanda bahwa raksasa teknologi itu terus mempercepat diversifikasi produksinya meskipun ada harapan bahwa ketegangan AS-China akan mereda di bawah Presiden Joe Biden.

Disebutkan bahwa pabrik di India harus mulai memproduksi perangkat iPhone 12 pada awal kuartal ini.

Sementara pabrik di Vietnam akan mengerjakan perangkat mini iPad dan HomePod.

BACA JUGA:

Pabrik di Vietnam telah mengembangkan speaker pintar sejak diperkenalkan, tetapi orang dalam industri mengungkapkan Apple meningkatkan pesanan ke pemasok untuk memperluas kapasitas produksi.

Perusahaan juga telah meningkatkan produksi perangkat audio seperti seri AirPods dan juga akan memindahkan produksi MacBook ke sana.

Menurut seorang manajer rantai pasokan, dikutip Nikkei Asia, perusahaan-perusahaan Amerika terus menarik diri dari China meskipun AS memiliki presiden baru.

Perubahan tersebut tidak hanya memengaruhi produk periferal tetapi juga daftar produk terlaris seperti iPhone dan iPad.

Foxconn, mitra dan pemasok utama Apple, telah menginvestasikan $ 270 juta untuk membangun pabrik baru di Vietnam guna meningkatkan kapasitas produksi.

Alasannya bukan hanya ketegangan antara China dan Amerika Serikat – biaya tenaga kerja dan wabah virus corona telah sangat mengganggu rantai pasokan dan Apple ingin memiliki banyak opsi untuk proyek di masa depan.(*)

Pabrik Apple, Apple Alihkan Produksi, India, Vietnam,Surya Kepri, Bisnis, Hubungan AS-China 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.