Cek Software Samsung Galaxy F41 Anda, Ada Pembaruan Android 11 dengan One UI 3.0 

Penulis: Eddy Mesakh

Samsung Galaxy F41 mendapat pembaruan untuk One UI 3.0 berbasis Android 11.
Samsung Galaxy F41 mendapat pembaruan untuk One UI 3.0 berbasis Android 11.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemilik Samsung Galaxi F41 silakan cek smartphone kesayangan,  karena Samsung telah melakukan pembaruan One UI 3.0 pada Android 11 di ponsel Anda.

Pembaruan tiba over-the-air dan setelah Anda menginstalnya, Anda akan berada di build F415FXXU1BUAC, dan Anda juga akan memiliki level patch keamanan Januari 2021.

Seperti biasa dengan peluncuran semacam itu, yang satu ini juga kemungkinan akan dipentaskan sedemikian rupa sehingga mungkin diperlukan setidaknya beberapa hari bagi semua unit F41 untuk menerima pemberitahuan pembaruan.

Jika Anda tidak sabar, Anda selalu dapat mencoba memeriksa perangkat lunak baru secara manual dengan membuka Pengaturan> Pembaruan perangkat lunak> Unduh dan instal.

BACA JUGA:

Pembaruan F41 tiba segera setelah M31 juga merasakan Android 11, yang masuk akal mengingat betapa miripnya kedua perangkat ini.

Keuntungan apa yang didapat dari pembaruan software ini? Intinya, pembaruan ini memberikan Anda fitur dari Android 11 seperti gelembung chat (percakapan), kontrol media, perbaikan manajemen izin, dan pemberitahuan terorganisir.

Selain itu, Anda juga bisa merasakan fitur One UI 3.0, antara lain pembaruan pada seluruh tampilan bayangan, menambahkan warna abu-abu muda (saat tidak menggunakan mode gelap), dan animasi fade-in baru. Semuanya sangat halus dan berkelas.

Samsung juga menghapus beberapa hal untuk membuatnya terlihat nyaman atau tidak terlalu berantakan. Misalnya, tombol daya hilang dari sudut kanan atas. Sangat menyegarkan melihat Samsung mengambil pendekatan “less is more” di sini.

Dengan One UI 3.0, Samsung mengklaim bahwa semua widget AOD telah “ditingkatkan”, menurut changelog resmiPeningkatan ini kemungkinan membuat ponsel bisa lebih hemat daya.

Samsung juga meningkatkan widget layar kunci dan perubahan itu jauh lebih jelas. Misalnya, ada widget Digital Wellbeing baru yang memungkinkan Anda untuk mengawasi penggunaan ponsel Anda tanpa perlu membuka kunci ponsel Anda. 

Terakhir, Samsung juga memperbarui opsi layar kunci dinamis. Fitur ini secara otomatis mengubah tampilan wallpaper layar kunci Anda berdasarkan kategori tertentu (seni, hewan, tempat, dll.). 

Sekarang ada lebih banyak kategori yang dapat dipilih, dan Anda dapat memilih beberapa kategori alih-alih mengunci diri Anda pada satu kategori saja.(*)

Pembaruan Firmware, Android, Samsung Galaxy F41, Update Software, Perangkat Lunak, Surya Kepri, Software, Tekno, One UI 3.0

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.