Jalin Kerjasama Dengan BROL KKP RI, XL Axiata Hadirkan Laut Nusantara yang Mampu Identifikasi Tiga Jenis Ikan

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mengembangkan aplikasi Laut Nusantara agar semakin besar manfaatnya bagi nelayan Indonesia.
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mengembangkan aplikasi Laut Nusantara agar semakin besar manfaatnya bagi nelayan Indonesia.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mengembangkan aplikasi Laut Nusantara agar semakin besar manfaatnya bagi nelayan Indonesia.

Hasil pengembangan terakhir berupa fitur baru yang mampu menunjukkan keberadaan tiga jenis ikan dengan nilai ekonomi yang tinggi, yaitu Lemuru Bali, Tuna Mata Besar, dan Cakalang.

Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, Marwan O Baasir, mengatakan Fitur ini sudah bisa dimanfaatkan oleh nelayan sejak Januari 2021, dan akan terus berusaha menambah manfaat dari aplikasi Laut Nusantara dengan menghadirkan fitur-fitur baru yang bisa membantu para nelayan untuk semakin produktif.

.BACA : Terbukti Berhasil Tingkatkan Produksi Unggas, XL Axiata – Sierad Produce Perluas Penerapan Solusi flexIoT XL Smart Poultry

.BACA : Pizza Hut Pinggir Jalan Laris Manis Dimasa Pandemi Covid-19, Jadi Alternatif Buat Warga Batam Lepaskan Selera

“Fitur terbaru ini bisa memandu nelayan untuk mendapatkan ikan-ikan dengan nilai ekonomi yang tinggi, yang juga dikenal sulit untuk ditangkap. Tentu kami berharap fitur baru ini bisa membantu usaha para nelayan untuk meningkatkan pendapatan mereka,” paparnya, Jumat (29/1/2021).

Berdasarkan uji coba di sejumlah lokasi yang dilakukan oleh BROL, tingkat ketepatan informasi sebaran Tuna dan Cakalang ini cukup tinggi, yaitu antara 60% – 80%, tergantung kondisi musim penangkapan ikan.

Artinya, berdasarkan petunjuk dan informasi yang diberikan, peluang nelayan untuk mendapatkan jenis-jenis ikan tersebut cukup besar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.