Bea Cukai Batam dan Polri Sita 8 Kg Sabu dan 21 Ribu Butir Ekstasi dari 5 Pelaku

Tim gabungan Bea Cukai Batam dan Bareskrim Polri berhasil mengagalkan upaya penyelundupan sabu sebanyak 8 kilogram, 21 ribu pil ekstasi dan happy five asal Malaysia, di Perairan Nongsa,
Tim gabungan Bea Cukai Batam dan Bareskrim Polri berhasil mengagalkan upaya penyelundupan sabu sebanyak 8 kilogram, 21 ribu pil ekstasi dan happy five asal Malaysia, di Perairan Nongsa,
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tim gabungan Bea Cukai Batam dan Bareskrim Polri berhasil mengagalkan upaya penyelundupan sabu sebanyak 8 kilogram, 21 ribu pil ekstasi dan happy five asal Malaysia, di Perairan Nongsa, Jumat (22/1/2021) lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata mengatakan, selain mengagalkan penyelundupan sabu, tim gabungan juga meringkus 5 pelaku.

“Kami mendapat informasi dari pihak intelijen, bahwa pada Rabu (13/1/2021), akan ada kegiatan pemasukan narkotika dari Malaysia menuju Batam,” kata Susila, Sabtu (30/1/2021).

Lanjut Susila, tim gabungan melakukan penggeledahan terhadap sebuah mobil di Kampung Agas, Tanjung Umma Lubuk Baja, yang dikendarai oleh SK bersama MNS.

.BACA : Kepala Bea Cukai Tembilahan Diperiksa 12 Jam, Jawab 20 Pertanyaan Soal Penembakan Haji Permata

.BACA : Dua Wanita Muda Dibekuk Petugas BC Bandara Hang Nadim Batam, Bawa Sabu Diselangkangan dan Dubur Seberat 359 Gram

“Salah seorang pelaku (SK) berusaha mencoba melarikan diri dan melawan petugas, sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

Susila menjelaskan, dari hasil pengembangan penangkapan dua pelaku, tim gabungan bergerak ke Kecamatan Batam Kota dan berhasil menangkap tersangka RFH, yang akan mengambil barang haram berupa sabu sebanyak 5kg.

“Pelaku mengakui diperintah oleh warga binaan lapas Barelang (WN Malaysia). Terhadap RFH juga dilakukan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melarikan diri,” ungkap Susila.

Barang bukti berupa ekstasi, menurut pengakuannya akan diedarkan di salah satu tempat hiburan malam di kota Batam.

Sehingga, barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh tim gabungan Bea Cukai dan Polri diantaranya yaitu, delapan bungkus sabu dengan berat total 8.206 gram brutto, 21.000 butir ekstasi, 220 butir happy five, handphone milik SK, HY, dan H, serta satu unit mobil yang mengangkut barang haram tersebut.(*)

Penulis: Romi Kurniawan/Editor : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.