West Ham United Pinjam Jesse Lingard dari MU

Penulis: Eddy Mesakh

West Ham United meminjam Jesse Lingard dari Manchester United sampai musim 2020/21 berakhir. (Sumber: manutd.com)
West Ham United meminjam Jesse Lingard dari Manchester United sampai musim 2020/21 berakhir. (Sumber: manutd.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gelandang Manchester United Jesse Lingard telah menyelesaikan peminjaman ke West Ham United untuk sisa musim 2020/21. Demikian dikutip dari situs resmi Manchester United, Sabtu (30/1/2021).

Pemain ini diminati banyak klub Eropa, baik di Inggris, Italia, dan Prancis. Tetapi akhirnya West Ham yang berhasil meminjamnya.

West Ham dilaporkan setuju untuk menanggung gaji Jesse Lingard selama waktunya di Stadion London dan membayar biaya £ 1,5 juta ke Manchester United.

Pemain berusia 28 tahun itu diizinkan pergi untuk dapat bermain bersama tim utama yang lebih reguler, setelah hanya membuat tiga penampilan di bawah Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Jesse Lingard akan kembali bersua dengan mantan manajer The Red Devils David Moyes di Stadion London dan diharapkan masuk tim utama secara reguler dan membantu The Hammers mendaki lebih tinggi pada tabel klasemen Liga Inggris 2020/21.

BACA JUGA:

Saat ini The Hammera berada di posisi lima klasemen sementara dari 20 laga dengan raihan 35 poin.

Selain tidak memenuhi syarat untuk pertandingan putaran kelima Piala FA Emirates dengan klub induknya di Old Trafford bulan depan, produk Akademi MU tersebut sedikit terlambat untuk bisa melakukan debutnya dan membantu tim barunya dalam pertandingan kandang melawan Liverpool pada hari Minggu.

West Ham United meminjam Jesse Lingard  dari Manchester United sampai musim 2020/21 berakhir. (Sumber: manutd.com)
West Ham United meminjam Jesse Lingard dari Manchester United sampai musim 2020/21 berakhir. (Sumber: manutd.com)

Namun, langkah tersebut memberikan kesempatan bagi Lingard untuk tampil mengesankan dalam upaya untuk mendapatkan kembali tempat di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate untuk putaran final Kejuaraan Eropa pada musim panas, setelah sebelumnya membantu tim nasional mencapai semifinal Piala Dunia pada tahun 2018.

Jesse Lingard hanya tiga kali tampil di bawah Solskjaer musim ini, semuanya di kompetisi piala.

Dia bermain dalam kemenangan atas Luton Town dan Brighton & Hove Albion di Piala Carabao dan juga kemenangan Piala FA Emirates baru-baru ini atas Watford.

Pada pertandingan terakhir musim Liga Premier 2019/20, gol di masa injury time mengakhiri kemenangan 2-0 di Leicester City yang memastikan tempat ketiga pada akhir musim 2019/20, dan, tentu saja, golnya yang paling terkenal saat perpanjangan waktu di final Piala FA 2016 melawan Crystal Palace, yang terbukti membawa MU sebagai pemenangnya.

Kesepakatan dengan West Ham merupakan peminjaman kelima Lingard dalam karirnya setelah sebelumnya bersama Leicester City, Birmingham City, Brighton, dan Derby County.

“Semua orang di United ingin mengucapkan semoga sukses kepada Jesse untuk waktunya di ibu kota,” tulis MU di situs resmi klub.(*)

Jesse Lingard, West Ham United, Manchester United, Surya Kepri, Liga Inggris 2020/21, Bursa Transfer 2021

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.