Kelebihan dan Kekurangan Memasak Makanan

Ilustrasi. Metode Memasakan.(Unsplase)
Ilustrasi. Metode Memasakan.(Unsplase)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menggoreng merupakan salah satu metode memasak yang yang sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu. Berikut kelebihan dan kekurangan menggoreng makanan.

Menggoreng merupakan cara mengolah makanan yang dilakukan dengan cara memasukkan bahan makanan dalam minyak panas dengan suhu udara sekitar 140-190 derajat Celcius.

“Menggoreng sudah digunakan sejak 1600 Sebelum Masehi dan masih digunakan sampai sekarang walaupun banyak pro dan kontra. Kenapa ini enggak mati dan tetap dipakai, karena ada kelebihannya,” kata dokter spesialis gizi klinis Maya Surjadjaja dalam konferensi pers Sasa, beberapa waktu lalu.

Kelebihan Menggoreng Makanan

Kecepatan Memasak

Menggoreng merupakan salah satu metode memasak yang tak membutuhkan waktu yang lama. Proses mengorek bisa berlangsung dalam hitungan menit saja tergantung bahan makanan yang digoreng.

Proses menggoreng cenderung lebih cepat dibandingkan metode lain seperti membakar, memanggang, atau mengukus yang dapat memakan waktu hingga berjam-jam.

Mudah Dilakukan

Menggoreng juga cenderung mudah dilakukan dengan hanya bermodalkan kompor, penggorengan, serta minyak goreng. Dibandingkan dengan metode lain, menggoreng lebih terjangkau.

BACA JUGA:

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.