Monday, July 15, 2024
HomeLainnyaNasionalNurhadi, Terdakwa Kasus Suap Kejagung, Hajar Penjaga Rutan KPK, Polisi Bertindak

Nurhadi, Terdakwa Kasus Suap Kejagung, Hajar Penjaga Rutan KPK, Polisi Bertindak

Penulis: Eddy Mesakh

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM –  Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan gelar perkara terkait kasus pemukulan terhadap penjaga Rutan KPK oleh Nurhadi, mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA).

Nurhadi ditahan di rutan KPK karena berstatus terdakwa dalam perkara suap sejumlah Rp45.726 miliar dari Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) 2014-2016 Hiendra Soenjoto.

Nurhadi juga didakwa menerima gratifikasi senilai Rp37.287 miliar dari sejumlah pihak pada periode 2014-2017.

“Kepolisian saat ini sedang lakukan penyelidikan, apakah benar ada tindak pidana. Kita dari Polres akan menarik (ambil alih) kasus ini dari Polsek Setiabudi untuk melakukan gelar perkara,” kata Kapolres Metro Jaksel, Azis Andriansyah di Mapolres Jaksel, Selasa (2/2/2021).

BACA JUGA: 

Pemukulan itu terjadi, pada Kamis (28/1/2021) pukul 16.30 WIB, bertempat di Rutan Ground A yang berada di Gedung KPK Kavling C-1 (Gedung ACLC/Gedung KPK lama).

Azis menyebut, pemeriksaan Nurhadi yang kini berstatus terdakwa kasus suap itu akan ditentukan oleh hasil gelar perkara.

“Kita tentukan nanti dari gelar [perkara],” kata Azis.

Petugas Rutan KPK yang menjadi korban pemukulan Nurhadi telah melaporkan insiden tersebut ke Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Jumat (29/1/2021) malam.

Pelaporan langsung didampingi oleh pihak Biro Hukum KPK.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak dokter rumah sakit kepada petugas rutan dimaksud.

#Kasus Pemukulan Rutan KPK, #Nurhadi Pukul Penjaga Rutan, #Surya Kepri, #Penjaga Rutan KPK, #Nurhadi, #Mantan Sekretaris MA  

SourceRRI
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER