Prahara Menggoyang Partai Demokrat, Para Mantan Ketum Siap Kudeta AHY

Penulis: Eddy Mesakh

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Twitter AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Twitter AHY)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Partai Demokrat dilanda prahara! Politikus senior Partai Demokrat, Yus Sudarso membongkar empat tokoh senior Partai Demokrat disebut  mendukung Kepala Staf Presiden Moeldoko agar mengambil alih kursi ketua umum dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dikutip dari RRI.co.id, Selasa (2/2/2021), para tokoh ini adalah para mantan Ketua Umum Partai Demokrat dan Mantan Sekjen partai berlambang mercy tersebut.

Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat 2001-2005 Subur Budhisantoso; Ketua Umum Partai Demokrat 2005-2010 Hadi Utomo; Ketua Umum DPP Partai Demokrat 2010-2013 Anas Urbaningrum; dan mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie.

“Jadi tanpa ada rekayasa, kawan-kawan ini (Anas, Subur, Hadi Utomo, dan Marzuki Alie) bertemu dalam satu titik pemikiran, bagaimana Demokrat ke depan,” kata Yus Sudarso di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021).

BACA JUGA:

Yus mengatakan, keempat tokoh tersebut telah membentuk empat faksi untuk mendukung Moeldoko sebagai pucuk pimpinan Partai Demokrat.

Namun, kata ia, pihaknya menjanjikan AHY akan tetap mendapat jabatan strategis jika Demokrat berhasil memenangkan Pilpres 2024.

“Kawan melihat figur yang pas untuk di-create adalah Moeldoko. Akan tetapi kami sayang SBY [Susilo Bambang Yudhoyono], sayang AHY, kalau Demokrat punya presiden pastinya AHY skala prioritas menjadi menteri kami, dan 10 tahun ke depan beliau akan lebih matang untuk menjadi pemimpin bangsa ini,” ucapnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyatakan, ada gerakan politik yang ingin merebut secara paksa (kudeta) kepemimpinan Partai Demokrat.

Dari informasi yang diterima Internal PD, AHY menyebut gerakan politik ini diinisiasi oleh segelintir kader dan mantan kader. Bahkan, diduga melibatkan pihak eksternal.

“Sepuluh hari yang lalu kami menerima laporan dan mendapatkan aduan dari kader demokrat tentang adanya gerakan dan manufer politik oleh segelintir kader dan mantan kader demokrat serta melibatkan pihak luar atau eksternal partai yang dilakukan secara sistematis,” kata AHY dalam konferensi pers yang disiarkan melalui Youtube, Senin (1/2/2021).(*)

#Anas Urbaningrum, #Kudeta Demokrat, #Kudeta AHY, #SBY, #Moeldoko, #Surya Kepri #Partai Demokrat, #Capres2024 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.