TPA Belakangpadang Alami Revitalisasi, Sampah Warga Diangkut ke Batam

Foto Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk sampah rumah tangga warga Kecamatan Belakangpadang direncanakan akan mengalami revitalisasi.
Foto Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk sampah rumah tangga warga Kecamatan Belakangpadang direncanakan akan mengalami revitalisasi.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk sampah rumah tangga warga Kecamatan Belakangpadang direncanakan akan mengalami revitalisasi.

Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto mengatakan revitalisasi dilakukan karena daya tampung TPA yang sudah semakin menipis.

Dimana TPA untuk Kecamatan Belakangpadang sendiri yang seluas 2.777 m² diakui sudah digunakan sejak 20 tahun lalu, dan dengan revitalisasi, daya tampung TPA diharap bisa lebih maksimal.

.Baca : Minta Uang Tidak Dikasih, Suami Pengangguran di Sagulung Batam Rendam Kepala Istri Hingga Tewas

.Baca : Suami Cekik Istri dan Masukkan Kepala ke Dalam Ember di Sagulung Batam, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

Dalam rencana revitalisasi ini, Yudi juga menuturkan untuk progres revitalisasi akan dilakukan dalam dua tahapan.

“Pertama proses pemindahan sampah dari TPA Belakangpadang ke Batam. Rencananya akan diangkut ke TPA Punggur menggunakan tugboat nantinya. Untuk pemindahan sampah ini akan dilakukan DLH Batam,” jelas Yudi, Rabu (3/2/2021).

Kedua, untuk proses revitalisasi akan dikerjakan pusat, menurut informasi, anggaran yang digunakan untuk revitalisasi mencapai Rp 5 miliar.