Gol Tunggal Steven Alzate Bawa Brighton Taklukkan Liverpool di Anfield

Penulis: Eddy Mesakh

Gelandang Brighton & Hove Albion Steven Alzate melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool di Anfield, Rabu (3/2/2021) atau Kamis dinihari waktu Indonesia. (Foto: brightonandhovealbion.com)
Gelandang Brighton & Hove Albion Steven Alzate melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool di Anfield, Rabu (3/2/2021) atau Kamis dinihari waktu Indonesia. (Foto: brightonandhovealbion.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gelandang Brigton & Hove Albion Steven Alzate mencetak gol tunggal pada menit ke-56 untuk memberi kekalahan kedua untuk Liverpool di Anfield dan kekalahan keempat sepanjang musim 2020/21 ini.

Laga yang berlangsung pada Rabu (3/2/2021) atau Kamis dinihari waktu Indonesia itu, Steven Alzate memberikan kemenangan yang tak terlupakan di Anfield untuk Brighton.

Itu lantaran ini untuk pertama kalinya sejak 1982 tim berjuluk The Seagulls ini mengalahkan Liverpool di Anfield pada pertandingan Liga Premier Inggris.

Mohamed Salah melakukan tembakan lebih awal setelah umpan terobosan luar biasa oleh Jordan Henderson, tetapi hasilnya nihil.

BACA JUGA:

Tapi sang juara bertahan terlihat susah payah dan justru Brighton tampil mengesankan, dengan Neal Maupay dan Dan Burn nyaris membobol gawang The Reds yang dikawal kiper muda Caoimhin Kelleher.

Di menit 56, Alzate memberi Brighton keunggulan yang pantas dengan mencocor bola ke gawang yang disodorkan Leandro Trossard dengan tandukan ke tengah kotak penalti.

Brighton yang percaya diri mengancam akan menggandakan keunggulan mereka melalui peluang Leandro Trossard, Daniel Burn, dan Neal Maupay.

Tendangan Roberto Firmino terlalu tinggi dan melebar. Mereka memiliki 12 upaya, namun hanya satu yang mengarah tepat ke gawang Robert Sanchez, meski secara keseluruhan pasukan Jurgen Klopp memiliki penguasaan bola hingga 63,5persen.

Sementara skuad Graham Potter membuat 13 upaya, empat mengarah tepat ke gawang.

Kekalahan Liverpool membuat mereka turun ke posisi keempat klasemen dengan 40 poin dari 22 laga, terpaut tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen. City baru memainkan 21 laga.

Sementara Brighton naik dari posisi 17 ke posisi 5 klasemen dengan 24 poin dari 22 laga.

Berikutnya Liverpool kembali bermain di Anfield pada 7 Februari, menjamu pemuncak klasemen Manchester City. Sementara Brighton menantang Burnley di Turf Moor pada 6 Februari.(*)

Liverpool 0-1 Brighton, Liverpool, Surya Kepri, Liga Inggris 2020/21, Berita Liverpool, Brighton & Hove Albion, Steven Alzate

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.