Penalti Jorginho Bawa Chelsea Menangi Derby London Kontra Spurs

Penulis: Eddy Mesakh

Kiper tottenham Hotspur Hugo Lloris gagal menahan tendangan penalti meski sudah bergerak ke arah yang tepat. Chelsea membawa pulang tiga poin dari Tottenham Hotspur Stadium, membuat skuad Thomas Tuchel naik ke posisi enam klasemen, sementara Spurs turun ke posisi delapan. (Foto: Chelseafc.com)
Kiper tottenham Hotspur Hugo Lloris gagal menahan tendangan penalti meski sudah bergerak ke arah yang tepat. Chelsea membawa pulang tiga poin dari Tottenham Hotspur Stadium, membuat skuad Thomas Tuchel naik ke posisi enam klasemen, sementara Spurs turun ke posisi delapan. (Foto: Chelseafc.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tendangan penalti Jorginho pada menit ke-24 bawa Chelsea menangi derby London kontra Tottenham Hotspur di Tootenham Hotspur Stadium, Kamis (4/2/2021) atau Jumat dinihari waktu Indonesia.

Ini kemenangan kedua Thomas Tuchel setelah mengambil alih ruang ganti Chelsea dari Frank Lampard. Dua laga sebelumnya masing-masing imbang 0-0 vs Wolves dan menang 2-0 atas Burnley.

Kemenangan ini membawa The Blues naik dari posisi tujuh ke posisi enam klasemen sementara dari 22 laga dengan raihan 36 poin.

Sementara Spurs turun dari posisi enam ke posisi delapan klasemen dengan 33 poin dari 21 laga.

Tim Jose Mourinho telah menderita tiga kekalahan beruntun di liga, masing-masing 1-3 dari Liverpool, 0-1 dari Brighton, dan sekarang 0-1 dari Chelsea dan beruntung tidak menderita kekalahan yang lebih tegas.

BACA JUGA: 

Penalti Jorginho di babak pertama menjadikannya tujuh poin dari tiga pertandingan tanpa kebobolan satu gol pun untuk Chelsea di bawah kendali Tuchel.

Timo Werner hampir membuat Chelsea memimpin di menit pertama lewat tandukannya menyambut bola panjang Cesar Azpilicueta, namun upayannya masih melebar.

The Blues menguasai bola hingga 60 persen dan pantas memimpin dalam 24 menit. Jorginho membobol gawang Hugo Lloris setelah mengarahkan tendangan 12 pas ke sudut kanan bawah.

Penalti diberikan wasit Andre Marriner setelah Eric Dier menjegal Timo Werner yang berpeluang mencetak gol.

Andreas Christensen menggantikan Thiago Silva yang cedera saat tim Thomas Tuchel terus mendominasi.

Sementara Serge Aurier menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Sundulannya melebar saat menyambut tendangan bebas Son Heung-min melebar.

Spurs menunjukkan lebih banyak urgensi setelah jeda. Son Heung-min dkk menekan Chelsea lebih tinggi, tetapi sebuah serangan Callum Hudson-Odoi nyaris menggandakan keunggulan.

Serge Aurier menghasilkan tekel terakhir yang brilian untuk mencegah Werner mengakhiri paceklik golnya di Liga Premier saat striker Jerman itu akan menarik pelatuknya setelah mendapat umpan dari Mason Mount.

Hugo Lloris dengan berani meninju umpan silang berbahaya saat Christian Pulisic sudah menunggu untuk menerkam. Satu lagi dari Mateo Kovacic, tetapi tembakannnya melebar.

Upaya Mason Mount yang luar biasa digagalkan oleh penyelamatan refleks yang bagus oleh Lloris saat Spurs diekspose lebih mudah sebelum Edouard Mendy akhirnya dipaksa untuk beraksi, menepis tembakan Erik Lamela saat 10 menit tersisa.

Carlos Vinicius seharusnya membuat Chelsea membayar untuk pemborosan mereka, tetapi sundulannya dari jarak dekat.

Selanjutnya pada 7 Februari Spurs akan menjamu West Bromwich Albion, sementara Chelsea menantang Sheffield United pada hari yang sama.

Susunan Pemain Spurs 0-1 Chelsea:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris (c); Aurier, Alderweireld, Dier, Davies; Hojbjerg (Lamela 69), Sissoko; Ndombele (Moura 69), Bergwijn, Son; Vinicius.

Tak Dimainkan: 
Hart, Doherty, Tanganga, Rondon, Sanchez, Winks, Bale.

Manajer: Jose Mourinho

Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Azpilicueta (c), Thiago Silva (Christensen 36), Rudiger; James, Jorginho, Kovacic (Kante 74), Alonso; Mount; Hudson-Odoi (Pulisic 65), Werner.

Tak Dimainkan: Kepa, Chilwell, Emerson, Ziyech, Giroud, Abraham.

Gol: Jorginho (24′ pen)

 

Manajer: Thomas Tuchel

Wasit: Andre Marriner

Tottenham Hotspur, Spurs 0-1 Chelsea, Liga Inggris 2020/21, Surya Kepri, Jose Mourinho, Thomas Tuchel, Derby London, Jorginho 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.