Kalah Besar dari City dan Terpaut 10 poin, Klopp Turunkan Target Musim Ini?

Penulis: Eddy Mesakh

Manajer Liverpool Jurgen Klopp syok setelah timnya takluk 1-4 dari Manchester City di Anfield, Minggu (7/2/2021) atau Senin dinihari waktu Indonesia. (Foto: Premierleague.com)
Manajer Liverpool Jurgen Klopp syok setelah timnya takluk 1-4 dari Manchester City di Anfield, Minggu (7/2/2021) atau Senin dinihari waktu Indonesia. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM  – Juara bertahan kalah 1-4 dari Manchester City di Anfield pada Minggu (7/2/2021) dan terpaut 10 poin dari sang pemuncak klasemen, apakah membuat Jurgen Klopp menurunkan target Liverpool untuk musim 2020/21?

Ini merupakan kekalahan ketiga sang juara bertahan Liverpool di Anfield musim ini.

Dua kesalahan fatal kiper Alisson Beccker membuat The Reds tertinggal 1-3 dari rivalnya. Itu membuat mereka kesulitan mengejar ketinggalan dan akhirnya takluk 1-4 dari pasukan Pep Guardiola.

City sekarang unggul lima poin dari rival terdekat Manchester United serta berjarak 10 poin di atas Liverpool. Sementara skuad Pep Guardiola juga masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Penalti Mohamed Salah menjadikan skor imbang 1-1 setelah tertinggal oleh gol pembuka Ilkay Gundogan di babak kedua yang penting di Anfield, tetapi dua kesalahan dari Alisson membantu City dalam perjalanan menuju kemenangan beruntun ke-14 yang menyamai rekor di semua kompetisi.

BACA JUGA:

Klopp tetap memuji penampilan para pemainnya yang memang secara keseluruhan lebih mendominasi ball possession (55,8 persen).

“Ketika Anda kalah 4-1, itu bukan hari Anda. Bagian besar dari permainan itu brilian dari sisi saya, kami memainkan sepakbola yang sangat bagus,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Di babak pertama kami bermain sangat bagus, melawan City itu berarti Anda membaca permainan. Mulai babak kedua, City sedikit mengubah sistem menjadi 4-4-2.”

“Ini sedikit adaptasi dan pada awal babak kedua kami tidak memberikan cukup pilihan untuk bermain dan memberikan gol pertama. Kami hanya memberi mereka terlalu banyak kesempatan.”

“Kami mencetak gol penyeimbang dan tampaknya permainan sekarang bisa mengarah ke kami. Kami membuat dua kesalahan besar, jelas, semua orang melihatnya, mereka memanfaatkannya, lalu sulit untuk mengambil 3-1,” papar Jurgen Klopp.

“Penampilannya bagus untuk banyak waktu. Benar-benar bagus, level tinggi, jika kami bermain lebih banyak sebelumnya seperti pada saat-saat ini kami tidak akan tertinggal 10 poin dari City.”

“Gol – kami membuat kesalahan besar, jika Anda membuat kesalahan seperti itu melawan City, itu pembunuh. Itulah mengapa kami kalah dalam pertandingan.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.