Penalti Jorginho Angkat Chelsea ke Lima Besar, Tuchel Tiga Kali Menang

Penulis: Eddy Mesakh

Mason Mount melakukan selebrasi usai membobol gawang Sheffield United yang dikawal Aaron Ramsdale. (Foto: Premierleague.com)
Mason Mount melakukan selebrasi usai membobol gawang Sheffield United yang dikawal Aaron Ramsdale. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Penalti Jorginho memastikan kemenangan 2-1 Chelsea atas tuan rumah Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (7/2/2021) atau Senin dinihari waktu Indonesia.

‘Gol Mason Mount pada menit ke-43 babak pertama (assist Timor Werner) dan penalti Jorginho memastikan kemenangan 2-1 atas Sheffield United, saat Chelsea mengklaim tiga kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Chelsea dibuat Terkejut pada menit pertama ketika Oliver Burke nyaris membobol gawang Edouard Mendy, setelah menerima umpan Oliver McBurnie. Sayang, bola sepakannya melesat tipis di samping jaring.

Chelsea unggul tipis pada menit ke-43. Umpan berbobot Ben Chilwell dimainkan di Timo Werner dan diteruskan kepada Mount untuk membobol gawang Aaron Ramsdale. 

BACA JUGA:

Sheffield  United menyamakan kedudukan setelah 55 menit ketika Antonio Rudiger secara tidak sengaja mencocor bola melewati kipernya sendiri Edouard Mendy.
https://twitter.com/OptaJoe/status/1358523079379611654

Tapi Chelsea memulihkan keunggulan mereka empat menit kemudian ketika Timo Werner dilanggar kiper Aaron Ramsdale. Jorginho tidak membuat kesalahan dari jarak 12 yard.

Chelsea, yang tetap tak terkalahkan di bawah Thomas Tuchel, naik ke posisi kelima dengan 39 poin – satu poin dari empat besar yang kini ditempati Liverpool yang sebelumnya takluk 1-4 dari Manchester City di Anfield.

Sejak menggantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel telah memberikan satu hasil imbang (0-0 vs Wolves) dan tiga kemenangan, masing-masing 2-0 atas Burnley, 1-0 atas Tottenham Hotspur, dan 2-1 atas Sheffield United.

Chelsea hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan Liga Premier pertama mereka di bawah kendali Thomas Tuchel – gol paling sedikit mereka dalam empat pertandingan Liga Inggris. Dia menjadi manajer pertama yang melakukannya sejak Guus Hiddink.

Kekalahan dari Chelsea membuat Sheffield United tetap mendekam di dasar klasemen dengan 11 poin dari 23 laga.

Pasukan Chris Wilder baru memenangkan tiga laga sejauh musim ini. Meraih dua hasil imbang dan menderita 18 kekalahan. 

Selanjutnya Sheffield United akan menantang West Ham United pada 15 Februari, sementara Chelsea menjamu Newcastle United.(*)   

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.