Wasit Liga Inggris Mike Dean Terima Ancaman Pembunuhan Setelah Kontroversi Kartu Merah Thomas Soucek

Penulis: Eddy Mesakh

Wasit Liga Inggris Mike Dean mendapat ancaman pembunuhan di media sosial terkait kartu merah kepada Jan Bednarek dan Tomas Soucek. (Foto dari Sky Sports)
Wasit Liga Inggris Mike Dean mendapat ancaman pembunuhan di media sosial terkait kartu merah kepada Jan Bednarek dan Tomas Soucek. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Wasit Liga Premier Inggris Mike Dean menerima ancaman pembunuhan di media sosial menyusul kartu merah kontroversial terhadap Jan Bednarek dari Southampton dan Tomas Soucek dari West Ham dalam dua pertandingan terpisah.

Oleh karena itu, seperti dikutp dari Sky Sports, Senin (8/2/2021), Mike Dean telah meminta untuk tidak memimpin pertandingan Liga Premier akhir pekan ini.

Wasit berusia 52 tahun itu dikritik karena mengeluarkan gelandang West Ham Tomas Soucek akibat pelanggaran setelah ia secara tidak sengaja mengangkat tangannya dan mengenai wajah Aleksandar Mitrovic dalam hasil imbang 0-0  melawan Fulham pada Sabtu.

Insiden itu terjadi hanya empat hari setelah Mike Dean mengeluarkan pemain belakang Southampton Jan Bednarek karena pelanggaran terhadap Anthony Martial di Old Trafford ketika Soton dilibas 9-0 oleh Manchester United.

BACA JUGA: 

Kedua keputusan itu telah dibatalkan melalui banding sehingga Tomas Soucek bisa kembali membela West Ham saat tandang ke Old Trafford melawan Manchester United untuk Piala FA pada Selasa malam.

Soucek juga bisa bermain dalam pertandingan Liga Premier melawan Sheffield United dan Tottenham Hotspur.

Dalam kedua kasus tersebut Dean memilih untuk memberikan kartu merah setelah mendapatkan pertimbangan ofisial video assistant referee (VAR) untuk melihat kejadian tersebut di monitor pinggir lapangan.

Keluarga Mike Dean juga menjadi sasaran serangan di media sosial. Semua pelecehan telah dilaporkan ke polisi.

Namun, Mike Dean masih akan menjadi wasit pertandingan Piala FA Rabu antara Leicester dan Brighton di mana VAR akan kembali beroperasi dan dioperasikan oleh Graham Scott, dengan asisten wasit Dean Darren Cann dan Timothy Wood.

Mike Dean dapat kembali beraksi di Liga Premier pada akhir pekan berikutnya dan jika demikian, mungkin dia bisa bekerja bersama Lee Mason lagi karena para ofisial biasanya bekerja dalam tim.

Persoalan Media Sosial 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.