Kabel Fiber Optik Sempat Rusak, Akses Telekomunikasi Palapa Ring Barat Kembali Normal

FO
PT Palapa Ring Barat memastikan jaringan kabel Fiber Optik (FO) di wilayah Anambas dan Natuna kembali normal setelah sebelumnya sempat terputus.(Suryakepri.com/Istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – PT Palapa Ring Barat memastikan jaringan kabel Fiber Optik (FO) di wilayah Anambas dan Natuna kembali normal setelah sebelumnya sempat terputus.

Terputusnya jaringan di Kabupaten Kepulauan Anambas yang memanfaatkan segmen jaringan Natuna-Anambas membuat pertama kalinya akses telekomunikasi di Anambas mengalami gangguan.

Kembali normalnya jaringan kabel FO ini disampaikan Syarif Lumintarjo selaku Direktur PT Palapa Ring Barat dalam pesan tertulisnya yang diterima Suryakepri.com, Selasa (9/2/2021).

Menurut Syarif, gangguan terjadi akibat adanya proyek galian yang dilakukan oleh pihak ketiga mengganggu kabel FO milik Palapa Ring Barat.

“Ini bukan merupakan pertama kali jaringan Palapa Ring Barat terputus sejak proyek ini diresmikan, namun peristiwa kali ini adalah yang pertama kali menyebabkan gangguan akses telekomunikasi di Kab. Kep Anambas dan Kab. Natuna. Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar proses pemulihan dilaksanakan dengan secepatnya. Saat ini masyarakat telah berangsur-angsur mendapatkan akses komunikasi melalui akses dari jaringan lain yang menjadi solusi sementara. Saat ini, kabel optik yang terputus sedang dalam pengerjaan pemulihan secara intensif. Kami juga ingin menghimbauan kepada berbagai pihak yang ikut menggunakan infrastruktur Palapa Ring Barat untuk berhati-hati dalam beraktivitas di sekitar area infrastruktur karena kesalahan sedikit saja bisa berdampak besar bagi masyarakat,” ujar Syarif.

BACA JUGA:

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.