Galang Potensi Surga Wisata Batam dan Blue Coral Langka di Pulau Abang

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata melihat Minamisebo atau dikenal Tugu Jepang yang berada di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata melihat Minamisebo atau dikenal Tugu Jepang yang berada di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Galang memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, salah satunya berada di Pulau Abang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan selain Belakang Padang dan Nongsa, Pulau Abang termasuk kawasan Rencana Pariwisata Induk Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ardi mengatakan, salah satu daya tarik yang dimiliki Pulau Abang yakni kegiatan snorkeling dan terdapat Blue Coral yang langka, dan di Indonesia satu-satunya ada di Pulau Abang.

“Pulau Abang memiliki potensi luar biasa untuk menarik wisatawan salah satunya kegiatan snorkeling melihat blue coral,” katanya, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Pulau Abang, Sijantung, Galang Baru, dan Pulau Karas, Rabu (10/2/2021).

BACA JUGA: 

Ia menyampaikan selain mempromosikan Pulau Abang di kancah nasional dan internasional, usulan masyarakat yakni adanya pelatihan pariwisata dan ekonomi kreatif akan dipenuhi sehingga wisata di Pulau Abang makin berkembang.

“Masyarakat Kelurahan Pulau Abang mengusulkan pelatihan ekonomi kreatif dan Bahasa Inggris pariwisata, usulan tersebut bisa dilaksanakan,” terangnya.

Selain itu, Ardi mengumumkan bakal membuat Tim Ahli Cagar Budaya di Kota Batam, gunanya mendata cagar budaya di Kota Batam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.