Leicester 3-1 Liverpool: Alisson Blunder Lagi dan Bencana Lima Menit The Reds

Penulis: Eddy Mesakh

Gol ketiga Leicester City yang dicetak oleh Harvey Barnes menjadikan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah atas Liverpool di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021). (Foto: Premierleague.com).
Gol ketiga Leicester City yang dicetak oleh Harvey Barnes menjadikan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah atas Liverpool di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021). (Foto: Premierleague.com).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Liverpool memimpin 1-0 pada menit ke-67 oleh gol Mohamed Salah berkat assist brilian Roberto Firmino.

Namun blunder kiper Alisson Becker dalam bencana lima menit membuat Leicester City berbalik unggul 3-1 atas The Reds pada lanjutan Liga Premier Inggris di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021).

Bencana bagi skuad Jurgen Klopp diawali pada menit ke-79 ketika Thiago Alcantara dan Trent Alexander-Arlod menjepit Harvey Barnes persis di luar kotak penalti.

James Maddison melakukan tendangan bebas. Bola meluncur masuk ke gawang Alisson. Awalnya wasit menilai offside karena tampak seperti Daniel Amartey yang mencetak gol itu sementara dia berada pada posisi offside.

BACA JUGA:

Namun, setelah pemeriksaan VAR, gol tersebut disahkan karena ternyata tembakan Maddison langsung meluncur masuk gawang dan gol tersebut dicatat sebagai gol Maddison. 1-1.

Liverpool kembali kebobolan pada menit ke-81 gegara blunder kiper Alisson Becker yang keluar dari sarangnya dan justru bertabrakan dengan bek debutan Ozan Kabak yang sesungguhnya sudah berada di posisi tepat untuk membuang bola panjang dari sisi kiri.

Jamie Vardy datang kemudian dengan mudah menggiring bola ke gawang kosong untuk menjadikan skor 2-1 untuk skuad Brendan Rodgers.

Pada menit ke-85, Harvey Barnes menjadikan skor 3-1 untuk tuan rumah setelah menuntaskan umpan Wilfried Ndidi dalam sebuah serangan balik cepat ketika Liverpool berupaya untuk mencari gol penyeimbang.

Kemenangan ini membuat Leicester City naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 46 poin dari 24 laga, unggul satu poin sekaligus menggeser Manchester United (45) ke posisi ketiga.

Sementara Liverpool tetap berada di posisi keempat dengan 40 poin dari 24 laga.

Skuad Jurgen Klopp menderita tiga kekalahan beruntun pada tiga laga terakhir mereka, dua di kandang sendiri dan sekali di kandang lawan.

Sebelumnya mereka masing-masing takluk 1-4 dari Manchester City dan 0-1 dari Brighton di Anfield.

Secara keseluruhan, The Reds sudah menderita enam kekalahan sejauh musim 2020/21 ini.

Tiga kekalahan lainnya diderita dari Burnley (0-1), Southampton (1-0), dan 7-2 dari Aston Villa.

Selanjutnya Leicester City akan menantang  Aston Villa pada 21 Februari di Villa Park, sementara Liverpool menjalani derby Merseyside kontra Everton pada 20 Februari di Anfield.

Susunan Pemain Leicester City vs Liverpool:

Leicester City [4-1-4-1]: Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ricardo Pereira; Wilfred Ndidi; Marc Albrighton (Ayoze Perez, 74′ – Nampalys Mendy, 90′), Youri Tielemans (Hamza Choudhury, 87′), James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Tak Dimainkan: Danny Ward, Vontae Daley-Campbell, Christian Fuchs, Luke Thomas, Cengiz Under, Kelechi Iheanacho.

Manajer: Brendan Rodgers

Liverpool [4-3-3]: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andrew Robertson; James Milner (Thiago Alcantara, 14′), Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri, 87′), Curtis Jones (Alex Oxlade-Chamberlain, 75′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Tak Dimainkan: Adrian, Konstantinos Tsimikas, Rhys Williams, Nathaniel Phillips,
Neco Williams, Leighton Clarkson.

Manajer: Jurgen Klopp.

Man of the Match: James Maddison

Leicester City vs Liverpool, Leicester City, Liverpool, James Maddison, Blunder Alisson Becker, Ozan Oblak, Jurgen Klopp, Brendan Rodgers, Liga Inggris 2020/21, Surya Kepri, Mohamed Salah, Roberto Firmino 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.