Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaManchester City 3-0 Tottenham; Ilkay Gundogan Jadi Momok Spurs di Etihad

Manchester City 3-0 Tottenham; Ilkay Gundogan Jadi Momok Spurs di Etihad

Penulis: Eddy Mesakh

spot_img

SURYAKEPRI.COM  – Ilkay Gundogan menjadi momok bagi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad. Dia mencetak dua gol dan menjadi penyebab gol pembuka bagi Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (13/2/2021) atau Minggu dinihari waktu Indonesia.

Penalti kontroversial untuk Manchester City yang dituntaskan oleh Rodri pada menit ke-23 membuat Manchester City memimpin 1-0 atas tamunya Tottenham Hotspur.

Penalti diberikan wasit Paul Tierney setelah menilai Pierre-Emile Hoejbjerg melanggar Ilkay Gundogan di dalam kotak penalti.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho terlihat melambai-lambaikan telunjuknya di sisi lapangan karena menilai wasit telah salah dalam membuat keputusan tersebut.

Itu lantaran Ilkay Gundogan tampak sengaja mengaitkan kakinya ke Hoejbjerg kemudian dirinya terjatuh.

Manchester City kemudian memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50 lewat tembakan kaki kiri Ilkay Gundogan memanfaatkan assist Raheem Sterling.

BACA JUGA: 

Ilkay Gundogan kembali menambah gol pada menit ke-66 usai mendapat umpan panjang dari kiper Ederson Moraes.  

Usai mencetak gol, Pep Guardiola menarik Gundogan pada menit ke-69 untuk digantikan oleh Ferran Torres.

Tidak ada lagi gol tambahan sampai peluit panjang berbunyi. Manchester City 3-0 Tottenham Hotspur.

Tambahan tiga poin membuat skuad Pep Guardiola semakin mantap di puncak klasemen dengan 53 poin, unggul tujuh poin dari Leicester City (46) di posisi kedua. City baru memainkan 23 laga atau satu lebih sedikit dari Leicester.

Sementara Tottenham Hotspur tetap di posisi delapan dengan 36 poin, tertinggal 17 poin dari Manchester City dan empat poin dari zona Champions yang kini diduduki Liverpool.

Berikutnya Manchester City akan menantang Everton di Goodison Park pada 18 Februari. Sementara Tottenham Hotspur akan menantang West Ham United pada 21 Februari di Stadion London.

Susunan Pemain Manchester City vs Tottenham Hotspur:

Manchester City [4-3-3]: Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan (Ferran Torres, 69′), Phil Foden, Gabriel Jesus (Riyad Mahrez, 79′), Raheem Sterling.

Tak Dimainkan: Zack Steffen, Kyle Walker, Ruben Dias, Benjamin Mendy, Eric Garcia, Thomas Doyle, Sergio Aguero.

Manajer: Pep Guardiola.

Tottenham Hotspur [4-2-3-1]: Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Tanguy Ndombele (Dele Alli, 64′), Pierre-Emile Hoejbjerg, Erik Lamela (Gareth Bale, 72′); Lucas Moura (Moussa Sissoko, 46′), Son Heung-Min; Harry Kane.

Tak Dimainkan: Joe Hart, Matt Doherty, Toby Alderweireld, Harry Winks, Steven Bergwijn, Vinicius.

Manajer: Jose Mourinho.

Man of the Match: Ilkay Gundogan.

Penalti Kontroversial, Manchester City, Wasit Paul Tierney, Pierre-Emile Hoejbjerg, Penalti Rodri, Tottenham Hotspur, Manchester City vs Tottenham Hotspur, Pep Guardiola, Jose Mourinho, Ilkay Gundogan, Hugo Lloris, Raheem Sterling, Surya Kepri, Liga Inggris 2020/21 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER