Saturday, April 20, 2024
HomeLainnyaNasionalCara Mendaftar SNMPTN Tahun 2021, Pendaftaran Dibuka Mulai Senin Ini

Cara Mendaftar SNMPTN Tahun 2021, Pendaftaran Dibuka Mulai Senin Ini

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dibuka mulai Senin (15/2) ini. Pendaftaran SNMPTN akan berlangsung sampai 24 Februari 2021 mendatang.

Berdasarkan panduan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) ada tujuh langkah pendaftaran SNMPTN yang harus diperhatikan calon mahasiswa.

“Perhatikan dengan teliti dan jangan sampai salah pilih ya!” tulis akun Instagram @ltmptofficial.

Baca: 5 Fakta Memilukan Ayah dan 2 Anaknya Terbakar Dalam Mobil di SPBU Batuaji Batam, Dua Meninggal Hingga Warganet Ikut Bicara

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Senin 15 Februari 2021, Aries Ini Saatnya, Gemin Ada Proyek

Baca: Menteri Luhut Berharap Akses Tol Kualanamu ke Parapat dapat Meningkatkan Ekonomi Daerah

Berikut langkah-langkah pendaftaran dalam SNMPTN 2021:

1. Login siswa

Siswa masuk ke halaman awal login Portal LTMPT, kemudian masukan email dan password. Siswa yang bisa mendaftar SNMPTN 2021 adalah siswa eligible, memiliki akun yang sudah permanen, dan memiliki nilai lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

2. Kelengkapan data orang tua pada halaman profil

Halaman profil berisi informasi biodata dari siswa yang telah diambil dari data yang telah diisikan di portal dan tidak dapat diubah pada aplikasi pendaftaran SNMPTN.

Siswa hanya perlu mengisi kolom Kelengkapan Data Orang Tua yang terdiri atas Penghasilan Orang Tua serta Jumlah Tanggungan Orang Tua.

Setelah selesai mengisi Kelengkapan Data Orang Tua tekan tombol Simpan. Setelah muncul keterangan “Berhasil menyimpan kelengkapan data”, siswa bisa melanjutkan ke halaman Pilihan.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER