Dukung Kerjasama Perumdam Tirta Kepri dan ATB, DPRD Kepri Sebut ATB Pakar di Bidang SPAM

Editor: Yeni

Pertemuan antara Tim Business Development ATB dengan Perumdam Tirta Kepri sebelum tinjauan lapangan dilaksanakan
Pertemuan antara Tim Business Development ATB dengan Perumdam Tirta Kepri sebelum tinjauan lapangan dilaksanakan
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kerjasama antara Perumdam Tirta Kepri dan PT Adhya Tirta Batam (ATB) mendapat dukungan positif dari DPRD Provinsi Kepulauan Riau (DPRD). Lembaga legislatif ini menyebut ATB “pakar” di bidang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), khususnya dalam hal penurunan angka Non Revenue Water (NRW).

“Kita bisa lihat prestasi ATB selama ini dalam hal penurunan angka NRW. Karena itu kami mendorong ini jadi prioritas pertama,” ujar anggota Komisi II DPRD Kepri, Asmin Patros.

Sekretaris Fraksi Golkar ini mengatakan, tingkat kebocoran air di Perumdam Tirta Kepri masih berkisar di angka 36 persen. Kondisi ini membuat pelayanan air bersih di Perumdam Tirta Kepri tak bisa optimal.

Terbukti, hingga kini cakupan pelayanannya hanya sekitar 50 persen. Sementara itu masih banyak penduduk Pulau Bintan yang berharap mendapat pelayanan air bersih dari Perumdam Tirta Kepri.

BACA JUGA: 

Asmin berharap, dengan bekerjasama dengan ATB, tingkat NRW bisa dioptimalkan sehingga pengelolaan air bersih semakin efisien. Dengan demikian, jangkauan pelayanan Perumdam Tirta Kepri dapat semakin luas.

“Masyarakat kita butuh air bersih,” ungkapnya.

Dia menegaskan, DPRD Kepri akan memberikan dukungan penuh terkait kerjasama Perumdam Tirta Kepri dan ATB untuk peningkatan kualitas pelayanan air bersih ini. Baik dukungan anggaran, maupun dukungan regulasi.

“Kita akan lihat, dimana kebutuhannya. Jika memang butuh dukungan regulasi, kita akan dorong. Demikian juga jika dukungan anggaran, kita akan bahas bersama,” tuturnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.