Harga Saham Gabungan Merangkak Tipis, Asing Sempat Aksi Beli Rp43,33 Miliar

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

“Investor asing tercatat melakukan aksi jual bersih sebesar Rp378.97 miliar dengan saham ICBP, BMRI dan ASII yang menjadi top net sell value,”ungkap Head Of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Sementara itu, Bursa Asia ditutup mayoritas menguat meskipun bursa Tiongkok masih libur tahun baru imlek. Indeks TOPIX (+0.57%) dan Indeks Nikkei (+1.28%) ditutup naik melewati level psikologis 30000. Refleksi perdagangan menggerakkan aset yang terkait dengan pertumbuhan ekonomi dan harga komoditas.

Bursa Eropa membuka perdagangan dengan terkonsolidasi. Indeks Eurostoxx (-0.06%), FTSE (+0.35%), DAX (-0.13%) dan CAC40 (+0.00%) bergerak mixed setelah alami kenaikan terpanjang sejak tahun 2003 pada ekuitas global. Harga Batubara (-2.16%) turun terkoreksi seiring memanasnya tensi geopolitik Australian dan China.

Harga Minyak mentah Brent bertahan mendekati level tertinggi 13-bulan setelah suhu beku melumpuhkan sistem tenaga di Texas dan mengganggu produksi minyak mentah. Tembaga naik kelevel tertinggi sejak 2012 dan timah memperpanjang lonjakannya karena optimisme tentang penurunan risiko akibat pandemi Covid-19 yang mulai melambat.

“Selanjutnya investor akan menanti hasil pertemuan Menteri keuangan kawasan euro yang akan membahas situasi dan prospek ekonomi hingga Risalah Komite Pasar Terbuka Federal dari pertemuan dibulan Januari, serta angka penjualan ritel AS yang akan menjadi salah satu tigger pemulihan ekonom,”paparnya.

Adapun IHSG potensi bergerak terkonsolidasi cenderung tertekan setelah membentuk pola doji dilevel resistance fractal. Support resistance 6.234-6.303.

“Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; AALi, ACES, ASII, BBCA, JSMR, TBIG, TLKM,” pungkasnya.(*)

Editor: Putra

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.