Friday, April 19, 2024
HomeHealthLima Alasan Anda Tidak Boleh Makan Ayam Setiap Hari, di Antaranya Kebal...

Lima Alasan Anda Tidak Boleh Makan Ayam Setiap Hari, di Antaranya Kebal Antibiotik

Penulis: Eddy Mesakh

spot_img
1. Terlalu banyak protein

Idealnya, sekitar 10 hingga 35 persen dari asupan kalori harian Anda harus terdiri dari protein.

Makan terlalu banyak protein menyebabkan tubuh Anda menyimpannya sebagai lemak. Ini berarti penambahan berat badan Anda meningkat dan menyebabkan peningkatan kadar lemak darah.

Mengonsumsi sepotong besar ayam setiap hari akan berkontribusi pada sebagian besar asupan protein Anda, jadi pastikan untuk tetap memerhatikannya.

2. Risiko penyakit jantung lebih besar

Makan terlalu banyak ayam bisa menyebabkan kadar kolesterol lebih tinggi. Tidak mengherankan jika ini terkait dengan penyakit kardiovaskular.

Dengan cara ini, makan ayam dan produk lain yang kaya protein secara tidak langsung meningkatkan risiko masalah kardiovaskular – masalah kesehatan yang dapat menyebabkan kematian.

3. Kesulitan menjaga berat badan

Mengonsumsi terlalu banyak protein hewani, seperti ayam, dapat menyulitkan menjaga berat badan yang sehat.

Menurut The Huffington Post, orang yang tidak makan daging, seperti vegetarian, pescatarians, vegan, atau flexitarian biasanya memiliki BMI lebih rendah daripada orang yang makan daging setiap hari.

4. Kemungkinan keracunan makanan lebih besar

Menangani ayam selalu merepotkan. Jika Anda belum memasak daging sepenuhnya atau jika sayuran Anda kebetulan bersentuhan dengan ayam mentah, makanan Anda mungkin terpapar salmonella atau campylobacter.

Bakteri ini terkenal karena efek buruknya pada tubuh manusia, karena dapat menyebabkan penyakit parah.

Sangat penting bagi kelompok orang yang rentan, seperti orang tua, anak-anak, dan wanita hamil, untuk menghindari jenis kontaminasi ini dengan segala cara.

5. Kemungkinan resistensi antibiotik yang lebih tinggi

Praktik umum di kalangan peternak unggas untuk memaksakan antibiotik pada ternak mereka.

Dengan memakan ayam ini, manusia kemudian bisa menjadi kebal terhadap antibiotik tersebut.

Tentu saja, ini menimbulkan risiko yang sangat nyata ketika Anda menghadapi infeksi dan Anda harus minum antibiotik. Kemungkinan obatnya tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Jadi, apakah Anda harus menghilangkan ayam sepenuhnya dari makanan Anda? Tidak, tetapi ketahuilah bahwa diet yang bervariasi jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda.(*)

Bahaya Daging Ayam, Menu Daging Ayam, Kebal Antibiotik, Makan Ayam Setiap Hari, Sury Kepri, Keracunan Makanan, Masalah Kesehatan, Masalah Berat Badan

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER