Wednesday, April 17, 2024
HomeBatamMasih Ada Titik Api di TPA Punggur, Petugas Waspadai Angin Kencang

Masih Ada Titik Api di TPA Punggur, Petugas Waspadai Angin Kencang

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Herman Rozie mengungkapkan bahwa saat ini masih ada titik api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, Batam, Kepulauan Riau.

Sebelumnya, kurang lebih seluas 1 hektare lahan di TPA tersebut terbakar, Selasa (16/2/2021) siang kemarin, dimana guna memadamkan api Petugas Pemadam Kebakaran mengerahkan 6 unit mobil pemadam.

“Titik api masih ditemukan di tumpukan sampah, tapi sudah terkontrol sehingga tidak berpotensi menyebabkan api kembali membesar seperti semalam,” ujar Herman Rozie saat dihubungi, Rabu (17/2/2021).

Walau demikian, Herman Rozie juga mengungkapkan bahwa kebakaran kemarin tidak menyebabkan kendala pada zona pembuangan, dimana lahan yang terbakar adalah lembah bekas terjadinya longsoran

BACA JUGA: 

“Untuk zona pembuangan, insyah Allah tidak ada masalah. Yang terbakar itu di lembah bekas longsor dulu dan di lereng TPA. Barusan, jam 11.45 wib ada dua unit Watercanon dari Polresta juga ikut membantu,” paparnya.

Terpisah, Unit Pelaksana Teknis TPA Telaga Punggur, Eka menambahkan, saat ini tim melakukan pemadaman dengan alat dan armada milik DLH Batam, dan saat ini di lokasi telah tersedia tangki air.

Untuk saat penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan pada tahun 2019 lalu, kebakaran besar juga pernah terjadi di TPA Telaga Punggur.

Dimana saat itu, petugas membutuhkan waktu berjam-jam memadamkan titik api tersebut.

“Kita belum tahu pasti penyebabnya. Karena, tiba-tiba api sudah muncul,” ungkapnya. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER