Selain Buka Jalan Penghubung 2 Kecamatan, TMMD Kodim Natuna Sasar Geopark Untuk Dipromosikan

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

“TMMD Kodim Natuna di Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur menjadi pusat sasaran fisik pembukaan jalan penghubung dua desa di dua Kecamatan antara Desa Sungai Ulu menuju Desa Slemam Kecamatan Bunguran Timur Laut,” kata Kasrem.

TMMD Program TNI AD bertujuan mensejahterakan ekonomi rakyat dimana mempermudah akses warga baik menuju persawahan, perkebunan serta memudahkan warga membawa hasil buminya.

Di lokasi pembukaan TMMD, Kasrem 033/WP menuturkan, kegiatan program TNI AD ini mewujudkan kebutuhan fisik masyarakat wilayah yang disampaikan ke Babinsa dan dilanjutkan ke Dandim untuk disampaikan ke komando atas.

.Baca : Satuan Penyediaan Rumah Kepri Dapat Bantuan Rp42,8 Miliar Dari Kementerian PUPR

“Program TMMD ini didukung oleh Mabes TNI untuk makan dan tranportasi, sedangkan anggaran dari pemerintah daerah, jadi kami TNI hanya tenaga saja,” tegas Kasrem Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan.

Kasrem mengatakan, TMMD di wilayah Korem 033/ WP terbagi tiga kabupaten dalam tuga kali pelaksaan tahun 2021. “Kodim Natuna TMMD Ke 110 dan TMMD Ke 111 ada di kabupaten lain ” sambungnya.

Sasaran dalam kegiatan TMMD terdapat dua sasaran baik fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik Satgas TMMD akan membuka jalan sepanjang 2 Km dengan lebar 6 meter dengan anggaran 800 Juta.

Sementara untuk kegiatan non fisik diantaranya sosialisasi, baik wawasan kebangsaan, narkoba, hukum, pertanian, perikanan dan pariwisata untuk di Natuna di mana akan fokus untuk mempromosikan Geopark Natuna agar mendapat pengakuan dari UNESCO. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab/Editor : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.