Trik Praktis Agar Pisang Anda Tidak Jadi Cokelat atau Rusak saat Disimpan Lama 

Penulis: Eddy Mesakh

Buah pisang segar. (Foto dari Mashed)
Buah pisang segar. (Foto dari Mashed)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Seringkali buah pisang yang segar menjadi cokelat atau bahkan rusak saat disimpan.  Atau, Anda memiliki pisang yang semuanya hijau, tiba-tiba mereka telah menjadi cokelat karena terlalu matang.

Berikut kami membagikan enam tips untuk menjaga kesegaran buah kuning!

1. Gantung pisang Anda

Pisang akan mulai matang saat diambil dari pohonnya. Begitu dipetik, batangnya akan mulai mengeluarkan gas etilen. Namun, pematangan melambat saat Anda menggantung buah.

Selain itu, Anda akan mencegah pisang memar di wastafel atau mangkuk buah. Tentu saja Anda bisa membuat konstruksi sendiri untuk menggantungnya, tapi untungnya juga tersedia ‘gantungan pisang’ khusus.

2. Beli pisang hijau

Jika kita berada di supermarket, mencoba memilih antara pisang hijau dan kuning, kita akan sering memilih opsi terakhir. Mereka terlihat paling lezat!

BACA JUGA:

Tetap saja, lebih baik memilih varian hijau. Dengan cara ini, mereka akan baik untuk dimakan setelah menjadi matang nanti. Atau buatlah makanan lezat dari mereka saat sudah terlalu matang!

3. Bungkus pangkal buah dengan foil plastik

Ingat etilen? Gas yang dikeluarkan batangnya? Ada cara untuk mencegah hal ini agar tidak mempercepat proses pematangan! Anda cukup membungkus pangkal buah dengan beberapa foil plastik atau kertas timah. Cara terbaik adalah melakukannya pada setiap buah pisang secara terpisah.

Ingin tahu lebih banyak? Teruskan membaca!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.