Jaksa Tuntut 12 Terdakwa Korupsi Tambang Bauksit, Amjon 14 Tahun dan Azman Taufik 13 Tahun Kurungan Penjara

Sidang pembacaan tuntutan terhadap 12 terdakwa kasus korupsi tambang bauksit di PN Tipikor Tanjungpinang (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Sidang pembacaan tuntutan terhadap 12 terdakwa kasus korupsi tambang bauksit di PN Tipikor Tanjungpinang (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) telah membacakan tuntutan terhadap 12 terdakwa tindak pidana korupsi dalam sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungpinang, Kamis (18/2/2021).

Para terdakwa dituntut pidana penjara, denda dan membayar uang pengganti.

Ada pun 12 terdakwa adalah Bobby Satya Kifana (34) dan Wahyu Budi Wiyono (46), Arief Rate (51), M Achmad (43), Harry E Malonda (66) dan Sugeng (51), Eddy Rasmadi (47), Amjon (50), Azman Taufik (60), Jalil (51), M. Adrian Alami (41) dan Junaedi (46). Para terdakwa ini didampingi masing-masing panasihat hukumnya.

.Baca : Program Jaksa Menyapa, Kasipenkum Kejati Kepri Sampaikan 7 Program Prioritas Kejaksaan

.Baca : 12 Terdakwa Korupsi Tambang Bauksit Jalani Sidang Perdana di PN Tipikor Tanjungpinang

Tuntutan para terdakwa dibacakan oleh JPU Dodi Gazali Emil, Zulkardiman, Trianto dan Aditya Rakatama. Para terdakwa dituntut dengan dakwaan primer Pasal 2 ayat (1) Juncto Pasal 18 ayat (1) huruf b UU RI Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo UU RI Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan atas UURI Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke -1 KUHP.

Untuk terdakwa Bobby dan Wahyu dituntut pidana penjara 8 tahun 6 bulan dikurangi masa tahanan yang telah dijalani dan tetap berada di dalam tahanan, kedua terdakwa juga dihukum membayar denda 500 juta subsider 5 bulan penjara.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.