Saturday, May 4, 2024
HomeCoronaKabar Baik, Tapi Para Ahli Bingung dengan Penurunan Dramatis Kasus Covid-19 di...

Kabar Baik, Tapi Para Ahli Bingung dengan Penurunan Dramatis Kasus Covid-19 di India

Editor: Eddy Mesakh / Sumber: AP via Aljazeera

spot_img

Pemerintah India juga sebagian mengaitkan penurunan kasus tersebut dengan penggunaan masker, yang diwajibkan di depan umum di India, dengan pelanggaran yang mengakibatkan denda besar di beberapa kota.

Menentukan penyebab penurunan infeksi dapat membantu pihak berwenang mengendalikan virus di negara itu, yang telah melaporkan hampir 11 juta kasus dan lebih dari 155.000 kematian.

Sekitar 2,4 juta orang telah meninggal di seluruh dunia sejak virus itu pertama kali terdeteksi di Wuhan, China, pada Desember 2019.

India, seperti negara lain, diasumsikan kehilangan banyak data infeksi dalam catatan resminya, dan ada pertanyaan tentang bagaimana kematian akibat virus ditentukan.

Tetapi tekanan pada rumah sakit negara itu juga mereda dalam beberapa pekan terakhir, merupakan indikasi lebih lanjut bahwa penyebaran virus corona memang melambat.

Ketika kasus yang tercatat melebihi 9 juta pada November 2020, angka resmi menunjukkan hampir 90 persen dari semua tempat tidur perawatan kritis dengan ventilator di New Delhi penuh.

Pada hari Kamis, hanya 16 persen dari tempat tidur yang terisi.

Keberhasilan itu tidak dapat dikaitkan dengan vaksinasi karena India baru mulai memberikan suntikan pada bulan Januari 2021.

Tetapi karena semakin banyak orang yang divaksinasi, pandangannya akan terlihat lebih baik, meskipun para ahli juga prihatin tentang varian yang diidentifikasi di banyak negara yang tampaknya lebih menular.

Banyak Penjelasannya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER