Sevilla 2-3 Borussia Dortmund: Haaland Brace dan Assist Setelah Sempat Tertinggal  

Penulis: Eddy Mesakh

Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland. (Foto: Twitter)
Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland. (Foto: Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland mencetak Brace dalam kemenangan 3-2 atas tuan rumah Sevilla pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2020/21 di Stadion Sanchez Pizjuan, Rabu (17/2/2021) atau Kamis dinihari WIB.

Sevilla memimpin lewat gol cepat Suso pada menit ke-7, dan langsung bereaksi dengan mengepung pertahanan Sevilla. Alhasil skuad Edin Terzic berhasil mencetak tiga gol dalam tempo 24 menit sebelum ditipiskan menjadi 3-2 oleh Luuk de Jong. 

Dortmund menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19 oleh gol Mahmoud Dahoud berkat assist Erling Braut Haaland. Itu adalah gol pertama Dahoud di Liga Champions. 

Haaland kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor pada menit ke-27, menjadikan skor 2-1 setelah memainkan umpan satu-dua dengan Jadon Sancho.

BACA JUGA:

Penyerang Norwegia berusia 20 tahun itu menambah keunggulan Dotmund menjadi 3-1 pada menit ke-43 lewat tendangan kaki kiri. Kali ini dia dilayani oleh Marco Reus.

Luuk  De Jong yang dimasukan pelatih Julen Lopetegui pada menit ke-60 untuk menggantikan Suso, mencetak gol telat pada lewat tendangan voli pada menit ke-84 (assist Oscar Rodriguez), menjadikan skor 2-3 yang bertahan hingga wasit Danny Makkelie asal Belanda meniup peluit panjang.

Meski kalah, gol De Jong sangat penting karena mempersempit defisit yang bisa membantu mereka untuk membalikkan keadaan pada leg kedua di kandang Dortmund.

Sementara itu, bagi Erling Haaland, dua gol pada laga ini membuatnya menjadi pemain paling bersinar di Eropa.

Dia telah mencetak 18 gol Liga Champions sejak awal musim 2019-20, menempatkannya sejajar dengan pemain Bayern Munich Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi pada periode itu.

Mantan penyerang Salzburg itu memperpanjang rekor mencetak gol melawan setiap tim yang dihadapinya di Liga Champions. Haaland sudah mencetak 10 gol untuk Dortmund di Liga Champions hanya dalam tujuh laga.

Tidak ada pemain yang mencapai double digit gol di Liga Champions untuk sebuah klub dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit daripada tujuh yang dicatat Haaland.

Haaland juga sementara memimpin daftar top skor Liga Champions 2020/21 dengan 8 gol, unggul dua gol dari Neymar (PSG), Marcus Rashford (MU), dan Alvaro Morata (juventus).

Dan secara keseluruhan, Erling Haaland telah mencetak 42 gol dalam 42 pertandingan bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi.

Selanjutnya Dortmund akan bertandang ke Schalke, penghuni dasar klasemen Bundesliga Jerman pada hari Sabtu. Sementara Sevilla baru akan berhadapan dengan Osasuna di LaLiga pada hari Senin pekan depan.(*)

Borussia Dortmund, Sevilla, Leg I Liga Champions 2020/21, Erling Braut Haaland, Suso, Rekor Haaland, Luuk De Jong, Surya Kepri

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.