Tuesday, June 25, 2024
HomeBatamCIMB Niaga Batam Dilaporkan Nasabah Atas Dugaan Penjualan Rumah Secara Sepihak

CIMB Niaga Batam Dilaporkan Nasabah Atas Dugaan Penjualan Rumah Secara Sepihak

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – PT. Bank CIMB Niaga Batam dilaporkan oleh salah satu nasabahnya ke pihak Kepolisian, atas dugaan penipuan penjualan rumah milik nasabah atas nama Kurnia Fensury.

Adapun pelaporan yang dilakukan ke Polsek Batam kota tersebut, berawal dari penjualan rumah milik sang nasabah, yang berada di Perumahan Beverly Park blok 11, nomor 16, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

Kuasa Hukum Kurnia Fensury, Nasrul SH menuturkan bahwa sebelumnya rumah milik klien nya ini, memang berstatus rumah anggunan yang digadaikan ke pihak Bank CIMB Niaga.

.Baca : Pandemi Covid-19 di Kota Batam Menurun Drastis, TNI-POLRI Geber Kampung Tangguh di 111 RT

.Baca : Ketua RT di Kelurahan Belian Batam Kota Kecewa, Lurah Tak Mau Keluarkan SK

Adapun kesepakatan kedua belah pihak, tertuang dalam surat perjanjian kredit No.007/PK /294/2/11/12 tertanggal 27 November 2012 lalu.

“Namun hingga saat ini, klien saya selalu taat dalam membayarkan kredit anggunan rumah ke pihak bank tersebut,” tegasnya, Jumat (19/2/2021).

Untuk sistem pembayaran sendiri, dilakukan melalui auto debet dari perusahaan kliennya, dan sisa angsuran kredit kliennya tinggal Rp 33 juta .

Permasalahan kemudian mencuat pada tanggal 11 September 2020, dimana secara tiba-tiba Cimb Niaga melayangkan surat somasi ke-2 yang berisi harus membayarkan biaya angsuran pokok, bunga, dan denda senilai Rp 91 juta dengan batas waktu pembayaran 18 September 2020.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER