Disaksikan Wabup Karimun, Tim Gabungan Kerahkan 5 Perahu Karet Singkirkan Enceng Gondok dari Danau Taman Hijau

Menggunakan 5 unit perahu karet, tim gabungan menyingkirkan tanaman Enceng Gondok yang menutupi danau Taman Hijau Karimun, Jumat (19/2/2021). Foto Suryakepri.com/YAHYA
Menggunakan 5 unit perahu karet, tim gabungan menyingkirkan tanaman Enceng Gondok yang menutupi danau Taman Hijau Karimun, Jumat (19/2/2021). Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Tim gabungan TNI, Polri, Basarnas dan Pemkab Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar gotong royong berskala besar, Jumat (19/2/2021).

Sasarannya yakni tanaman Enceng Gondok yang menutupi sebagian besar danau Taman Hijau Karimun yang berlokasi di seberang RSUD Karimun.

Kondisi itu membuat pengunjung kurang nyaman.

Pengunjung juga khawatir ada binatang berbahaya yang bersembunyi di balik tenaman Enceng Gondok itu.

.Baca : PD BPR Karimun Berikan Kemudahan Pinjaman saat Pandemi Covid-19

.Baca : Komisi Ekonomi DPRD Karimun Usulkan Perda Batik Karimun

Tidak tanggung-tanggung, tim gabungan mengerahkan 5 unit perahu karet untuk menyingkirkan tanaman yang memiliki nama latin Eichhornia Crassipes itu.

“Iya, warga terutama pengunjung taman mengaku resah. Lagipula juga mengganggu estetika kota,” ujar Danlanal Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi, Jumat.

Enceng Gondok diangkat ke atas perahu karet kemudian dibawa ke darat.

Tim di darat menggunakan gerobak yang telah disiapkan kembali memindahkan tanaman Enceng Gondok ke dalam bak lori untuk diangkut ke suatu tempat khusus.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.