Ketua DPRD Batam Pertanyakan Sikap OJK RI Terkait Investasi Minna Padi

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Ketua DPRD Batam, Nuryanto.
Ketua DPRD Batam, Nuryanto.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mempertanyakan mengenai sikap dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, sebagai lembaga pengawas seluruh perusahaan keuangan dan investasi di Indonesia.

Hal ini terlontar menanggapi mengenai permasalahan nasabah PT. Minna Padi, yang telah dibekukan oleh OJK RI sejak tahun 2019 lalu, namun masih menyisakan masalah mengenai pengembalian dana bagi para nasabahnya.

“Sebagai perusahaan investasi, PT. Minna Padi diketahui sudah berjalan selama 4 tahun. Namun kenapa pembekuannya berlangsung kurang lebih setahun lalu,” tegasnya, Jumat (19/2/2021).

Untuk itu, sebagai lembaga yang menampung keluhan para nasabah PT. Minna Padi cabang Batam, Kepulauan Riau pihaknya saat ini merencanakan akan mendatangi Kantor OJK RI yang berada di Jakarta.

BACA JUGA: 

Hal ini menurutnya perlu dilakukan, guna menjawab dugaan adanya permainan antara OJK RI dengan perusahaan tersebut, seperti yang dilontarkan oleh para nasabah.

“Karena ini antar lembaga negara, maka Senin mendatang kami akan kirimkan surat terlebih dahulu. Untuk waktunya kapan, kita akan tunggu balasan pihak OJK RI. Dan nanti kita akan membawa perwakilan nasabah di Batam. Agar praduga tersebut dapat terjawab,” tegasnya.

Perihal kunjungan tersebut, Nuryanto juga meminta agar OJK RI dapat mengundang management PT. Minna Padi agar penyelesaian terhadap para nasabah dapat terealisasi.

Walau demikian, pihaknya menuturkan bahwa permintaan ini hanya khusus dapat menyelesaikan keluhan para nasabah di Kota Batam.

“Karena pembekuan ini berlaku Nasional, maka oleh itu kami hanya ingin membantu keluhan dari masyarakat Batam yang datang ke kami,” paparnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.