Solskjaer Masih Sakit Hati Kalah dari Sevilla Musim Lalu

Penulis: Eddy Mesakh

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer ternyata masih sakit hati atas kekalahan timnya dari Sevilla pada semifinal Liga Eropa musim 2019/2020 lalu.

Solskjaer mengungkapkan hal itu usai timnya mengalahkan wakil Spanyol lainnya, Real Sociedad, pada babak 32 Besar Liga Eropa 2020/21  di Juventus Stadium, Turin, Kamis (18/2/2021) atau Jumat dinihari waktu Indonesia.

Bruno Fernandes mencetak dua gol ditambah masing-masing satu gol dari Marcus Rashford dan Daniel James menempatkan satu kaki Manchester United di Babak 16 Besar Liga Eropa 2020/21.

“Kami ingin terus maju. Kalah di semifinal musim lalu menyakitkan, jadi tentu saja kami ingin tampil lebih baik. Malam ini, para pemain bersenang-senang, Bruno Fernandes pada masanya adalah pemain yang sangat, sangat bagus,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi Uefa.

BACA JUGA:

Menurut Solskjaer, timnya pantas menang karena menilai Bruno Fernandes dkk tampil bagus di laga ini.

“Kami mencetak gol-gol bagus dan memainkan sepakbola yang bagus. Kami bermain melawan tim yang bagus juga. Kami pantas menang, tapi mungkin tidak 4-0. ”

Solskjaer menilai pasukan Imanol Alguacil bermain terlalu terbuka setelah tertinggal 0-2. Itulah yang membuat timnya bisa menambah dua gol lagi. Padahal Sociedad lebih mendominasi ball possession, yakni mencapai 56 persen.

“Ketika Anda tidak banyak memiliki [penguasaan] bola, Anda harus bertahan dengan baik, dan saya pikir kami melakukannya. Itu memberi kami hak untuk melakukan serangan balik dengan cepat. Saat skor menjadi 2-0 mereka banyak terbuka.”

Dia tak lupa memuji penampilan Daniel James yang mencetak satu gol dan satu assist di laga ini. Pemain Wales itu telah mencetak empat gol sejauh musim ini, sudah sebanyak catatannya sepanjang musim lalu.

“Saya sangat senang untuk Dan James. Saya suka pengambilan keputusannya untuk gol keempat, dia tidak terlihat terlalu dini untuk mengoper. Dia mencetak banyak gol belakangan ini, jadi saya sangat senang untuknya,” ujar Solskjaer.

Sementara itu, pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil mengatakan: “United adalah tim yang hebat, itulah yang terjadi malam ini. Kami ingin menunjukkan gaya permainan kami di Old Trafford.”

Mikel Merino, gelandang Real Sociedad bilang: “Kami memiliki peluang, tapi kami harus bermain lebih baik. Sekarang kami [akan] pergi ke Old Trafford untuk bertarung, dan menunjukkan bahwa malam ini adalah sebuah kesalahan.”

Leg kedua akan berlangsung di Old Trafford pada 25 Februari 2021.(*)

Ole Gunnar Solskjaer, Liga Eropa 2020/21, Real Sociedad 0-4 Manchester United, Surya Kepri, Bruno Fernandes, Daniel James, Sevilla

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.