Thursday, March 28, 2024
HomeNatunaTim SAR Gabungan Cari Dua Nelayan di Natuna Hilang Setelah Bagan Apung...

Tim SAR Gabungan Cari Dua Nelayan di Natuna Hilang Setelah Bagan Apung Hanyut

Penulis: Muhammad Bunga Ashab/ Editor: Yeni

spot_img

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna melaksanakan operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap kondisi membahayakan manusia dua orang terjebak di atas bagan apung di perairan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Kamis (18/2/2021) malam. Dua warga yang dicari bernama Kalim dan Siswin.

Posisi korban yang dilaporkan hilang pada 04°31’6.24”N – 107°48’27.60”E dengan heading 216° radial 12 nautical mile dari Pos Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Pulau Laut.

Pelaksanaan Operasi SAR tersebut berdasarkan laporan dari Camat Pulau Laut Thabrani kepada Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Pulau Laut, Kamis malam, kemudian diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna.

BACA JUGA: 

Kronologi sementara bermula dari sebuah bagan terputus tali jangkarnya dan hanyut, kemudian empat orang masyarakat mengejar untuk diikat kembali, setelah bagan tersebut terikat mereka berpencar di mana dua orang kembali ke pelabuhan dan dua orang tetap di bagan tersebut. Namun, tiba-tiba bagan tersebut kembali putus tali jangkarnya dan kembali hanyut.

Menindak lanjuti laporan itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna mengerahkah personel unit siaga SAR Pulau Laut untuk melakukan koordinasi ke unsur terkait terkait baik TNI-Polri, Kecamatan Pulau Laut serta masyarakat setempat.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER