Tim SAR Gabungan Cari Dua Nelayan di Natuna Hilang Setelah Bagan Apung Hanyut

Penulis: Muhammad Bunga Ashab/ Editor: Yeni

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban (Suryakepri.com/Dok Tim SAR Natuna)
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban (Suryakepri.com/Dok Tim SAR Natuna)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna melaksanakan operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap kondisi membahayakan manusia dua orang terjebak di atas bagan apung di perairan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Kamis (18/2/2021) malam. Dua warga yang dicari bernama Kalim dan Siswin.

Posisi korban yang dilaporkan hilang pada 04°31’6.24”N – 107°48’27.60”E dengan heading 216° radial 12 nautical mile dari Pos Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Pulau Laut.

Pelaksanaan Operasi SAR tersebut berdasarkan laporan dari Camat Pulau Laut Thabrani kepada Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Pulau Laut, Kamis malam, kemudian diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna.

BACA JUGA: 

Kronologi sementara bermula dari sebuah bagan terputus tali jangkarnya dan hanyut, kemudian empat orang masyarakat mengejar untuk diikat kembali, setelah bagan tersebut terikat mereka berpencar di mana dua orang kembali ke pelabuhan dan dua orang tetap di bagan tersebut. Namun, tiba-tiba bagan tersebut kembali putus tali jangkarnya dan kembali hanyut.

Menindak lanjuti laporan itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna mengerahkah personel unit siaga SAR Pulau Laut untuk melakukan koordinasi ke unsur terkait terkait baik TNI-Polri, Kecamatan Pulau Laut serta masyarakat setempat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.