Fakta-fakta Menarik Liverpool Takluk 0-2 dari Everton pada Derby Merseyside

Penulis: Eddy Mesakh / Sumber: Twitter Opta

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam derby Mersyside di Anfield, Sabtu (20/2/2021). Liverpool takluk 0-2 dari tetangganya itu setelah 22 tahun. (Foto: Twitter Opta)
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam derby Mersyside di Anfield, Sabtu (20/2/2021). Liverpool takluk 0-2 dari tetangganya itu setelah 22 tahun. (Foto: Twitter Opta)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Liverpool benar-benar sedang hancur. Sang juara bertahan takluk 0-2 dari tetangganya, Everton, pada derby Merseyside di Anfield, Sabtu (20/2/2021) atau Minggu dinihari WIB.

Berikut fakta-fakta menarik dari Opta terkait kekalahan tersebut.

Jurgen Klopp menderita empat kekalahan berturut-turut di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak November 2014 ketika ia melatih Borussia Dortmund.

Jurgen Klopp juga kalah empat kali berturut-turut di kandang dalam kompetisi liga untuk pertama kalinya dalam karir manajerialnya.

Everton telah memenangkan delapan dari 12 pertandingan liga tandang mereka musim ini (D2 K2); hanya pada 2008-09 mereka memenangkan lebih banyak di jalan dalam kampanye Liga Premier (sembilan).

BACA JUGA:

Di antara juara bertahan Liga Premier, hanya Leicester City pada 2016-17 (21) dan Chelsea pada 2015-16 (30) yang memiliki poin lebih sedikit setelah 25 pertandingan usai memenangkan gelar Liga Premier daripada 40 Liverpool musim ini.

Richarlison adalah pemain Everton ketiga yang mencetak gol dalam penampilan beruntun Premier League di Anfield untuk klub tersebut, setelah Tim Cahill pada Maret 2006 dan Kevin Campbell pada Oktober 2000.

Gylfi Sigurdsson telah mencetak lima gol tandang melawan Liverpool di semua kompetisi – lebih banyak dari yang dia lakukan saat menghadapi lawan mana pun dalam karirnya di Inggris.

Liverpool kalah dalam empat pertandingan liga di kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 1923.

The Reds juga menjadi juara bertahan liga pertama yang kalah dalam empat pertandingan liga kandang berturut-turut sejak Everton mengalaminya pada musim 1928-29.

Gol Richarlison pada menit ketiga adalah gol tercepat kedua di Liga Premier oleh Everton yang dicetak melawan Liverpool. Itu hanya kalah dari gol menit pertama Olivier Dacourt pada bulan April 1999.

Ini adalah pertama kalinya dalam 21 derby Merseyside Premier League dimana Everton mencetak gol pembuka melawan Liverpool; terakhir kali mereka melakukannya ketika meraih kemenangan terakhir atas The Reds pada Oktober 2010.(*)

Fakta Menarik, Fakta Opta, Liverpool 0-2 Everton, Liverpool, Everton, Liga Inggris 2020/21, Jurgen Klopp, Carlo Ancelotti, Surya Kepri, Liverpool Kalah, Liverpool Kalah di Anfield

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.