Liverpool 0-2 Everton: Richarlison dan Sigurdsson Akhiri 22 Tahun Tak Pernah Menang di Anfield

Penulis: Eddy Mesakh / Sumber: Sky Sports

Richarlison bersama rekan-rekannya merayakan golnya pada menit ke-3 melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (20/2/2021) atau Minggu dinihari WIB. (Foto dari Sky Sports)
Richarlison bersama rekan-rekannya merayakan golnya pada menit ke-3 melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (20/2/2021) atau Minggu dinihari WIB. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pasukan Carlo Ancelotti menang untuk pertama kalinya di Anfield sejak 1999; Gol Richarlison pada menit ke-3 dan penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-83 memberikan empat kekalahan kandang beruntun bagi Liverpool dan empat kekalahan dalam empat laga terakhir mereka.

Everton mengakhiri 24 pertandingan tanpa kemenangan di Anfield dengan kemenangan 2-0 yang pantas atas Liverpool.

Skuad Carlo Ancelotti memasuki laga ini setelah hanya memenangkan satu dari 28 pertemuan terakhir dengan rival sekota di Liga Premier.

Memang, statistik menunjukkan Liverpool unggul dalam ball possession (71,6 persen) dan melepaskan 21 tembakan (6 on target) berbanding hanya 15 (6 on target) dari The Toffees.

BACA JUGA:

Tetapi posisi mereka menjadi lebih sulit setelah Jordan Henderson harus ditarik keluar pada menit ke-30 karena cedera pangkal paha dan digantikan oleh Nathaniel Phillips.

Everton, yang bertekad untuk menuntaskan laga, lebih berani bermain dengan bola dan kemudian Carlo Ancelotti menarik James Rodriguez untuk memasukkan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-62.

Striker internasional Inggris itu dilanggar oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-81. Sigurdsson maju untuk mencetak gol dari titik penalti, memastikan kemenangan atas tetangga Merseyside di Anfield. Ini adalah kemenangan pertama Everton atas Liverpool sejak 2010 dan yang pertama di Anfield sejak 1999.

Liverpool menyamai rekor klub dari empat kekalahan liga kandang berturut-turut yang diderita pada tahun 1923 dan Everton sekarang memiliki poin yang sama dengan The Reds di klasemen tetapi mereka memainkan satu pertandingan lebih sedikit (24).

Rapor Pemain Liverpool 0-2 Everton:

Liverpool [4-3-3]: Alisson (6), Alexander-Arnold (6), Kabak (5), Henderson (6), Robertson (6), Thiago (6), Wijnaldum (6), Jones (6), Salah (6), Firmino (6), Mane (6)

Cadangan: Phillips (6), Origi (6), Shaqiri (6)

Manajer: Jurgen Klopp

Everton [3-5-1-1]: Pickford (8), Holgate (7), Coleman (7), Keane (8), Godfrey (7) , Doucoure (7), Davies (8), Gomes (6), Rodriguez (7), Digne (7), Richarlison (8)

Cadangan: Calvert-Lewin (7), Iwobi (6)

Manajer: Carlo Ancelotti

Man of the match: Tom Davies.

Liverpool 0-2 Everton, Liverpool, Everton, Liga Inggris 2020/21, Jurgen Klopp, Carlo Ancelotti, Surya Kepri, Liverpool Kalah, Liverpool Kalah di Anfield 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.