Pesawat “Muntahkan” Puing di Denver, Boeing Grounding Semua 777 Bermesin Sejenis 

Editor: Eddy Mesakh / Sumber: Channel News Asia

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Penerbangan UA328 sedang dalam perjalanan dari Denver ke Honolulu ketika mengalami kerusakan mesin tak lama setelah keberangkatan.

Penduduk di pinggiran kota Denver di Broomfield menemukan potongan besar pesawat itu tersebar di sekitar komunitas mereka.

Kegagalan mesin menandai pukulan baru bagi Boeing setelah beberapa kecelakaan penerbangan terkenal.

Pabrikan 737 MAX dilarang terbang di seluruh dunia pada Maret 2019 setelah 346 orang tewas dalam dua kecelakaan – bencana Lion Air 2018 di Indonesia dan kecelakaan Ethiopian Airlines pada tahun berikutnya.

Penyelidik mengatakan penyebab utama kedua kecelakaan itu adalah sistem penanganan penerbangan yang salah yang dikenal sebagai Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver, atau MCAS.

Boeing terpaksa mengubah sistem dan menerapkan protokol pelatihan pilot baru.

737 MAX sukses besar dengan maskapai penerbangan, menjadi pesawat terlaris Boeing sampai landasannya, yang sekarang telah dicabut.

Setelah krisis COVID-19 menghancurkan permintaan, maskapai penerbangan membatalkan ratusan pesanan untuk pesawat tersebut.(*)

Pesawat Boeing, Boeing 777, Tipe Mesin PW4000, Surya Kepri, Grounding Boeing 777, United Airlines, Mesin Pesawat Terlepas   

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.