Tahun 2021, Pemko Ajukan Kuota Penerimaan CPNS Mencapai Seribu Orang

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Ilustrasi CPNS.
Ilustrasi CPNS.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali mengajukan penambahan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2021.

Untuk pengajuan sendiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid sebelumnya menuturkan bahwa pengajuan penerimaan pegawai ditargetkan mencapai seribu pegawai untuk formasi CPNS dan PPPK.

“Kita ajukan banyak dari tahun lalu. Diatas seribuan orang. Angka pastinya saya lupa. Ada di BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia),” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Untuk total penerimaan CPNS nantinya, akan lebih banyak diperuntukan bagi formasi tenaga kesehatan dan tenaga guru.

BACA JUGA: 

Jefridin juga menyebutkan angka kebutuhan CPNS Batam, dikirim berdasarkan analisis kebutuhan pegawai, yang belum terpenuhi pada tahun 2020 lalu, ditambah dengan jumlah PNS yang pensiun.

“Paling banyak guru, tenaga fungsional OPD dan pendidik. Kuota kita ajukan, melanjutkan yang belum terpenuhi (saat penerimaan CPNS) tahun lalu. Ditambah yang pensiun,” lanjutnya.

Apalagi, lanjutnya, untuk PNS di lingkungan Pemko Batam, saat ini, setiap bulan ada yang pensiun, seperti bulan lalu ada 9 orang yang pensiun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.