Ternyata Ini Sebenarnya Misi NASA Mengobok-obok Planet Mars

Penulis: Eddy Mesakh / Sumber: NASA

Planet Mars
Planet Mars
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) baru saja berhasil mendaratkan wahana antariksa Perseverance Rover di Planet Mars, Senin (22/2/2021) atau Selasa waktu Indonesia.

Apa sebenarnya misi NASA di Planet Merah itu?

Dilihat Suryakepri.com di situs resminya, Selasa (23/2/2021), NASA memaparkan secara rinci tujuan mereka “mengobok-obok” planet Mars, setelah sebelumnya juga telah mengirimkan Curiosity Rover.

Dijelaskan bahwa tujuan utama misi Perseverance di planet Mars adalah ada empat, yakni melacak kehidupan, meneliti iklim, geologi, dan eksplorasi manusia.

Ada juga misi astrobiologi, termasuk pencarian tanda-tanda kehidupan mikroba purba. Penjelajah ini akan mencirikan geologi planet dan iklim masa lalu, membuka jalan bagi eksplorasi manusia di Planet Merah, dan menjadi misi pertama untuk mengumpulkan dan menyimpan batu Mars dan regolith.

BACA JUGA:

Misi NASA selanjutnya, bekerja sama dengan ESA (European Space Agency), akan mengirim pesawat ruang angkasa ke Mars untuk mengumpulkan sampel tertutup ini dari permukaan dan mengembalikannya ke Bumi untuk analisis mendalam.

Misi Mars 2020 Perseverance adalah bagian dari pendekatan eksplorasi Bulan ke Mars oleh NASA, yang mencakup misi Artemis ke Bulan yang akan membantu mempersiapkan eksplorasi manusia di Planet Merah.

Tujuan Sains

Program Eksplorasi Mars mempelajari Mars sebagai sistem planet untuk memahami pembentukan dan evolusi awal Mars sebagai planet, sejarah proses geologi yang telah membentuk Mars dari waktu ke waktu, potensi Mars menjadi tempat kehidupan, dan eksplorasi masa depan.

Mars oleh manusia. Strategi ini telah berkembang seiring kita mempelajari lebih banyak tentang Mars dan semakin banyak pertanyaan yang muncul. “Kami telah beralih dari “Mengikuti Air” menjadi “Jelajahi Hunian” kemudian menjadi “Mencari Tanda-Tanda Kehidupan”.

Sasaran Penelitian Mars 
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.