Sisa-sisa Tubuh Manusia di Dalam Perut Buaya Raksasa

Penulis: Eddy Mesakh / Sumber: Live Science

Buaya air asin adalah spesies terbesar yang hidup saat ini. (Kredit gambar: Getty Images via Live Science)
Buaya air asin adalah spesies terbesar yang hidup saat ini. (Kredit gambar: Getty Images via Live Science)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sisa-sisa tubuh manusia ditemukan dalam perut buaya raksasa sepanjang 4,2 meter. Jenazah di dalam perut buaya itu kemungkinan besar milik seorang nelayan lokal yang hilang pekan sebelumnya, kata pemerintah.

Dikutip dari Live Science, Rabu (24/2/2021), sisa-sisa manusia telah ditemukan di dalam perut buaya sepanjang 4,2 meter di sebuah pulau di utara Queensland, Australia.

Menurut pihak berwenang setempat, jenazah itu kemungkinan besar milik Andrew Heard, seorang nelayan berusia 69 tahun yang hilang dari daerah itu pada 11 Februari 2021.

Menurut situs berita Australian Broadcasting Corporation (ABC), Heard terakhir terlihat pada Kamis sore itu ketika dia meninggalkan kapal pesiarnya di Pulau Hinchinbrook (dekat pantai timur laut Australia) dengan perahu nelayan kecil.

Istri Heard menelepon pihak berwenang, ketika pria itu gagal untuk kembali malam itu dan berhenti menanggapi di radionya.

BACA JUGA: 

Sampannya ditemukan terbalik pada Jumat pagi (12 Februari), menunjukkan kerusakan yang mengindikasikan telah terjadi serangan buaya.

Pada Jumat malam, penyelidik menemukan sisa-sisa tubuh manusia di daerah tersebut.  menurut pemerintah Queensland, keesokan harinya, mereka menemukan buaya raksasa di dekatnya.

Otoritas lingkungan menidurkan buaya dan membukanya, memperlihatkan lebih banyak sisa-sisa potongan manusia di dalam perutnya.

“Buaya ditangkap kemarin diyakini hewan yang terlibat dalam hilangnya seorang pria,” tuli Queensland Environment,  sebuah badan pemerintah lokal, di Twitter pada Sabtu (13 Februari). “Pikiran kami bersama keluarga pada saat sulit ini.”

Pesisir di sekitar Queensland adalah rumah bagi spesies buaya terbesar di Bumi: buaya air asin (Crocodylus porosus).

Buaya air asin dapat tumbuh hingga 23 kaki (7 m), meskipun jarang melebihi 16 kaki (5 m), menurut Museum Queensland.

Mereka mendiami perairan pesisir di seluruh Pasifik barat, dari pantai selatan India hingga Australia utara. Dan mereka diketahui menyerang manusia.

Memang, menurut Vice News, dua serangan buaya tambahan dilaporkan di Queensland dalam dua minggu terakhir.

Pada akhir Januari, seorang pria berusia 40-an digigit di kepala saat berenang di Danau Placid, sekitar 100 mil (160 kilometer) di utara Pulau Hinchinbrook.

Pria itu selamat dengan luka ringan setelah membuka rahang buaya dengan tangannya, menurut laporan berita.

Beberapa hari kemudian, seorang pria berusia 22 tahun diserang oleh buaya sepanjang 12 kaki (3,6 m) saat berenang di dekat ujung paling utara Australia.

Dia selamat dengan luka di tangannya, dan buaya itu kemudian disuntik mati.(*)

Manusia Dimakan Buaya, Sisa Tubuh Manusia di Perut Buaya, Buaya Raksasa, Buaya Makan Manusia, Serangan Buaya di Australia, Buaya Air Asin, Andrew Heard, Queensland Environment, Surya Kepri, Queensland 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.