Jubir KPK Benarkan Ada Pemeriksaan Sejumlah Pejabat Bintan Terkait Tindak Pidana Korupsi

Juru Bicara KPK Ali Fikri
Juru Bicara KPK Ali Fikri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM –Pelaksana tugas Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan terkait adanya pemeriksaan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (25/2/2021).

Ali Fikri menyampaikan, penyidikan dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018.

.Baca : Usai Diperiksa KPK, Pejabat Bintan Lari Terbirit-birit Hindari Wartawan

.Baca : Proyek Lelang di Kantor UKPBJ Kepri Dinilai Tak Transparan, Pengacara Ratna Zukhaira Akan Surati Presiden dan KPK

“Bahwa benar, KPK saat ini sedang melakukan penyidikan. Kami belum dapat menyampaikan detail kasus dan tersangkanya karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan terhadap para tersangka,” ujar Ali Fikri lewat pesan singkat.

Pada waktunya, kata dia, KPK pasti akan memberitahukan kepada masyarakat tentang konstruksi perkara, alat buktinya apa saja dan akan dijelaskan siapa yang telah di tetapkan sebagai tersangka beserta pasal sangkaannya.

“Namun demikin, kami memastikan, sebagai bentuk transparansi kepada publik, KPK akan menginformasikan setiap perkembangan penanganan perkara ini,” tutup Ali Fikri. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab/Editor : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.