NASA Akan Bawa Sampel dari Planet Mars: Awas Dibonceng Alien!

Penulis: Eddy Mesakh

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
Foto ilustrasi pendaratan Perseverance Rovers di Mars oleh lembaga antarika Amerika Serikat NASA. (Sumber: NASA).
Foto ilustrasi pendaratan Perseverance Rovers di Mars oleh lembaga antarika Amerika Serikat NASA. (Sumber: NASA).

Apakah munculnya epidemi baru di planet kita ini merupakan petunjuk tentang mengambil langkah pencegahan terkait perlindungan planet?

“Seperti halnya riwayat epidemi penyakit menular, virus korona yang menyebar saat ini adalah contoh lain mengapa sangat penting untuk memahami konsekuensi berinteraksi dengan lingkungan yang jarang dihubungi manusia dan kemudian menyebarkan apa pun secara luas. [mereka] mengangkatnya, “kata Chharine Conley kepada Space.com.

Catharine Conley adalah petugas perlindungan planet NASA dari 2006 hingga November 2017.

“Dalam kasus eksplorasi Mars, kemungkinan besar organisme Bumi yang diangkut ke Mars dapat menyebabkan masalah bagi penghuninya di masa depan,” kata Conley.

“Jika kehidupan Mars ada dan dibawa ke Bumi, itu lebih mungkin menimbulkan efek pada lingkungan, seperti ganggang yang baru-baru ini ditemukan menghangatkan es di Greenland, daripada itu akan menjadi patogen yang mematikan bagi manusia.”

Namun, jika kehidupan Mars terkait dengan kehidupan terestrial, kata Conley, “itu membuatnya lebih sulit dibedakan dari kontaminasi Bumi – dan juga, seperti penyakit yang melompati spesies, kemungkinan besar juga memengaruhi kita.”(*)

Alien, SARS-CoV-2, Sampel mars, Planet Mars, Bahaya Patogen Asing, Virus Corona, Pandemi Covid-19, Misi NASA, Alien Mars Invasi Bumi 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.