Usai Diperiksa KPK, Pejabat Bintan Lari Terbirit-birit Hindari Wartawan

Pejabat Bintan langsung naik mobil meninggalkan Polres Tanjungpinang (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Pejabat Bintan langsung naik mobil meninggalkan Polres Tanjungpinang (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Salah seorang pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan lari terbirit-birit usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (25/2/2021). Pejabat itu dikabarkan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di Bintan.

Pejabat yang lari menghindari para awak media adalah Edi Pribadi selaku Kepala Perpustakaan dan Arsip Pemkab Bintan. Edi dikabarkan diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.15 WIB di Balai Antan Seludang Polres Tanjungpinang.

Edi Pribadi diam-diam turun dari gedung menghindari wartawan. Setelah melihat sejumlah pewarta mendekati, Edi langsung lari terbirit-birit menuju mobil Kijang Innova bernopol BP 34 B.

.Baca : Jaksa Terima Pengembalian Kerugian Negara Rp 8 Miliar Lebih dari Perkara Tambang Bauksit, Termasuk dari Saksi Ferdy Yohannes

.Baca : Jaksa Tuntut 12 Terdakwa Korupsi Tambang Bauksit, Amjon 14 Tahun dan Azman Taufik 13 Tahun Kurungan Penjara

Selain Edi Pribadi, pejabat lainnya yang diperiksa dikabarkan adalah Mardiah selaku Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bintan.

Untuk Mardiah sendiri sampai sekarang masih menajalani pemeriksaan. Namun, belum diketahui kedua pejabat itu diperiksa terkait kasus korupsi apa.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri yang dikonfirmasi lewat telepon dan pesam singkat soal pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkab Bintan hingga sekarang belum memberikan jawaban.

Sementara itu, Pelaksana harian Bupati Bintan Adi Prihantara yang dikonfirmasi terkait pemeriksaan pejabat Pemkab Bintan oleh KPK mengaku tidak mengetahuinya. “Saya tidak tahu itu (ada pejabat Bintan diperiksa),” ujar Adi lewat telepon.

Dia menyarankan agar menanyakan langsung kepada pejabat yang diperiksa. “Kalau sudah tahu pejabat yang diperiksa sampean langsung tanyakan ke yang bersangkutan saja,” ujarnya. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab/Editor : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.