Gubernur Kepri Lantik Bupati Anambas, Bintan dan Lingga

SURYAKEPRI/IST PELANTIKAN Abdul Haris dan Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Apri Sujadi dan Robbi Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga
SURYAKEPRI/IST PELANTIKAN Abdul Haris dan Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Apri Sujadi dan Robbi Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sehari setelah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Bupati dan Wakil Bupati Lingga masa jabatan 2021-2024 di aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat.

Mereka yang dilantik adalah Abdul Haris dan Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Apri Sujadi dan Robbi Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam pidatonya berterima kasih kepada para penyelenggara Pilkada Kepri seperti KPU dan Bawaslu, serta kepada TNI, Polri yang sudah mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada di Kepulauan Riau.

Selanjutnya, Ansar meminta kepada para Bupati yang baru dilantik untuk segera kembali ke daerahnya masing-masing dan bekerja menjalankan visi dan misi yang sudah disampaikan pada saat pencalonan. Janji-janji, kata Ansar harus diwujudkan guna menjawab berbagai isu persoalan di daerah masing-masing.

“Pesan saya permudah akses pendidikan dan kesehatan, terlebih di masa pandemi ini. Kuatkan ekonomi dengan cara kuatkan daya beli masyarakat, buka lapangan kerja, turunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” kata Ansar Ahmad.

Untuk menangani Covid-19 Ansar meminta Kepala Daerah untuk melakukan tiga hal, yakni membangun semangat dan kerja keras dalam menangani pandemi serta menekan penyebarannya dengan melakukan testing, tracing dan treatment.

Kemudian mendukung program vaksinasi dengan memastikan pelaksanaannya tepat waktu dan tepat sasaran. Serta melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan menggerakkan semua sumber daya yang tersedia. Yakni mengggunakan APBD dan menggerakkan sektor swasta.

“Kepala Daerah jangan hanya banyak di belakang meja, tapi turun langsung ke lapangan. Terus aktif berkoordinasi ke Pemerintah Pusat agar mendapatkan dukungan dari baik moril maupun materil dari pusat. Bekerjalah dengan bermitra, saling mendukung dan memberikan ruang. Serta bekerjalah dengan penuh amanah,” pesannya.

*BACA JUGA:Pemulihan Ekonomi Menjadi Prioritas Gubernur dan Wagub Kepri

*BACA JUGA:Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf: Kemenkeu Gelontorkan Rp1.131,3 Triliun untuk Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.