WhatsApp Ultah Ke-12, Ini Janji Perusahaan Aplikasi Milik Facebook Itu Kepada Pengguna…

Penulis: Eddy Mesakh

WhatsApp
WhatsApp
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Anda mungkin satu di antara dua miliar pengguna aktif aplikasi WhatsApp. Tahukah Anda bahwa aplikasi yang diakuisi Facebook itu berulangtahun ke-12 pada 25 Februari 2021?

Layanan aplikasi pesan instan ini lahir pada 25 Februari 2009. Pihak WhatsApp memosting tentang ulang tahun mereka yang ke-12 di Twitter.

Dalam postingan itu, WhatsApp mengungkapkan jumlah pengguna aktifnya yang mencapai lebih dari dua miliar dan jumlah pesan yang dikirimkan melalui platform tersebut.

BACA JUGA:

Berikut postingan WhatsApp di Twitter pada 25 Februari 2021:

“Lebih dari dua miliar pengguna beralih ke WhatsApp setiap bulan untuk mengirim 100 miliar pesan dan menghubungkan lebih dari satu miliar panggilan setiap hari. Dan Kami dan akan terus berkomitmen untuk [menjaga] privasi Anda dengan enkripsi end to end. Selalu dan selamanya. Selamat 12 tahun WhatsApp!”

Melalui pesan yang sama, perusahaan milik Mark Elliot Zuckerberg  menyebutkan bahwa mereka tetap berkomitmen menjaga privasi pengguna layanan mereka.

Sebelumnya, Whatsapp menghadapi banyak reaksi keras dari pengguna setelah perusahaan memperkenalkan ketentuan privasi barunya awal tahun ini.

Kebijakan baru tersebut menimbulkan kekhawatiran atas privasi data pengguna karena memungkinkan integrasi WhatsApp yang lebih dalam dengan Facebook.

WhatsApp diakuisi oleh Facebook pada tahun 2014 seharga $ 19 miliar atau sekitar Rp270 triliun (asumsi kurs saat ini, Rp14,233).  Mereka menetapkan batas waktu pada 15 Januari 2021.

Setelah dibanjiri kritik, bahkan banyak pengguna yang uninstall dan migrasi ke layanan serupa, WhatsApp kemudian memperpanjang batas waktu hingga 15 Mei 2021.

WhatsApp juga senantiasa membantah semua tuduhan terkait kebijakan pengguna baru dan menyebutnya sebagai ‘informasi yang salah’.(*)

Janji WhatsApp, Ultah Ke-12 WhatsApp, Jumlah Pengguna WhatsApp, Enkripsi End to End, Layanan Pesan Instan, Media Sosial, Jumlah Pesan WhatsApp, Surya Kepri, Tekno, Mark Elliot Zuckerberg 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.