Lahan Pemakaman Longsor di Italia, Ratusan Peti Jenazah Berserakan di Laut

Editor: Yeni

Lahan pemakaman longsor di Italia (foto: bbc.com)
Lahan pemakaman longsor di Italia (foto: bbc.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Lahan pemakaman umum di Riviera, Italia, longsor dan menyebabkan sekitar 200 peti jenazah berserakan di tebing tepi laut.

Dilansir Associated Press, Jumat (26/2), menurut laporan peristiwa itu terjadi pada Senin (22/2) malam waktu setempat.

Sebanyak sepuluh jenazah berhasil dievakuasi dari laut. Lima di antaranya bisa diidentifikasi. Sampai saat ini tim penyelamat mengevakuasi 20 peti mati.

Proses evakuasi peti jenazah juga masih berlangsung sampai saat ini. Sejumlah pakar memperingatkan tentang bahaya longsor susulan karena tebing itu tidak stabil.

Taman pemakaman itu berada di tebing dengan ketinggian 70 meter di atas permukaan laut ditutup sementara akibat kejadian itu.

Penduduk setempat terkejut dengan kejadian itu. Mereka khawatir jenazah keluarga atau kerabat yang dimakamkan di sana terbawa gelombang dan tenggelam di laut.

“Ini mengerikan. Beruntung kami tiba pukul 17.30 jadi saat itu sudah gelap dan kami tidak menyadari pemakaman itu longsor. Melihat peti mati berserakan di laut sungguh mengejutkan,” kata seorang warga setempat, Clara.

Lahan pemakaman longsor di Italia (Foto: Viva.co.id)
Lahan pemakaman longsor di Italia (Foto: Viva.co.id)

BACA JUGA: 

Clara mengatakan kedua orang tuanya, kakek dan nenek serta pamannya dikubur di taman pemakaman itu.

Longsor itu diduga disebabkan oleh erosi pada bagian bawah tebing. Kondisi itu diperparah akibat terjangan badai di kawasan itu selama beberapa tahun terakhir.

Kejadian itu saat ini diusut oleh jaksa penyidik setempat. Namun, belum ada satu orang pun yang dianggap bertanggung jawab. (*)

Sumber: cnnindonesia.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.