Praktisi Pelayanan Pelanggan Padati ZoomBA, Modernisasi Pelayanan Pelanggan di Era Digital

Editor: Yeni

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Peserta ZoomBA lainnya Halida Srikandini dari Perumdam Tirta Kertaraharja Kabupaten Tangerang juga masih penasaran dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) frontliner dalam menghadapi pelanggan. Petugas di tempatnya butuh waktu 20 menit untuk melayani 1 pelanggan.

“Di ATB berapa target waktu pelayanan Sesuai SOP yang harus ditangani petugas frontliner dalam melayani seorang pelanggan? Kami ingin belajar untuk lebih efisien,” ujar Halida.

Maria mengungkapkan, ATB telah menerapkan teknologi informasi yang di bangun oleh tim internal ATB yakni ATB Integrated Information Sistem (AIRS). Dengan AIRS konsumen yang datang ke kantor pelayanan sudah dengan mudah mengetahui data dan history dari pelanggan.

“Di ATB semua pelayanan sudah terukur, semua ada SOP nya. Handling time untuk satu pelanggan maksimal 7 menit. Dengan AIRS sangat membantu memudahkan dalam memberikan pelayanan,” ucap Maria.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan publik jadi sebuah keharusan membangun komunikasi dan publikasi yang baik ke konsumen. Garda depan di pelayanan seperti Hubungan Pelanggan (Hublang), Hubungan Masyarakat (Humas), Customer service dan sejenisnya tetap membangun publikasi yang baik.

ZoomBA hadir spesial untuk petugas garda depan, sangat merasakan manfaat sharing ilmu dan juga pencerahan untuk memperbaiki kualitas pelayanan. Materi dan pembahasan yang disampaikan narasumber juga menjadi bahan evaluasi dimasing-masing perusahaan air.

Program ZoomBA kiat berbagi ala ATB siap membantu menyehatkan PDAM untuk meningkatkan pelayanan dari berbagai bidang mulai dari pelayanan hingga operasional di lapangan. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.