Lagi, KSP Kepri Luncurkan Inovasi Baru Scan Barcode

Editor: Yeni

Scan Barcode, inovasi baru dari KSP Kepri.
Scan Barcode, inovasi baru dari KSP Kepri.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Dinas Komumikasi dan Informatika Kepri melalui Pusat Pelayanan Informasi Daerah, Kepri Smart Province (KSP) segera menindaklanjuti arahan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kepri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri, Zulhendri, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Iskandar Zulkarnaen Nasution, melakukan inovasi pelayanan di KSP.

“Kita punya aplikasi pendaftaran masuk dengan sistem touch screen, namun karena pandemi, aplikasi tersebut kita hentikan. Sesuai arahan Kadis, tahun 2021 pelayanan KSP kita kembali buka dan untuk itu kita membuat inovasi pelayanan pendaftaran tamu melalui scan barcode,” ujar Iskandar menerangkan.

BACA JUGA: 

Scan barcode ini akan terhubung dengan server cloud yang dikelola oleh perusahaan terkemuka dan gratis. Sehingga, selain tidak menghabiskan anggaran juga keamanan data tamu bisa terkawal dengan baik.

“Kita mulai membuka layanan di KSP sebagaimana tahun 2019 lalu, sebelum pandemi muncul di 2020. Karena layanan harus bersifat touchless atau menghindari persentuhan, semua harus online base dalam digital platform,” tegas Iskandar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.